Humaniora

Beauty and the Beast Raup Pendapatan Rp4,65 Triliun

Senin, 20 March 2017 13:11 WIB Penulis: Dwi Tupani

AFP/MOHD RASFAN

BEAUTY and the Beast, film live action remake dari film kartun berjudul sama pada 1991 diperkirakan berhasil meraup pendapatan US$350 juta (sekitar Rp4,65 triliun) di seluruh dunia dari pemutaran perdananya akhir pekan lalu. Dari jumlah itu, pendapatan US$170 juta (Rp2,26 triliun) datang di bioskop di Amerika Utara.

Seperti dilansir CNN, Minggu (19/3) waktu setempat, total pencapaian dari publik tersebut bahkan melibihi ekspektasi industri dan memecahkan rekor untuk pembukaan box office terbesar pada bulan Maret. Rekor sebelumnya dipegang oleh pembukaan tahun lalu dari Batman v Superman: Dawn of Justice. Pencapaian Beauty and the Beast juga menjadi akhir pekan pembukaan terbaik sepanjang 2017.

Film yang dibintangi Emma Watson sebagai Belle, menjadi blockbuster hit lainnya dari film-film live action Disney yang dibuat ulang tersebut. Misalnya saja Alice in Wonderland di 2010, Maleficent di 2014, Cinderella di 2015 dan The Jungle Book pda tahun lalu.

"Beauty and the Beast merupakan contoh terbaru dari strategi sempurna Disney untuk mengubah film-film animasi mereka yang kuno, menjadi film live-action modern," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di comScore (SCOR )."

"Film dengan peringkat bimbingan orangtua (BO) rilis di seluruh dunia pada 17 Maret lalu itu didukung oleh casting dan campuran antara lagu baru dan klasik yang mendongkrak pencapaian penghasilan saat pembukaan besar film," kata Degarabedian.

Rekor yang diraih Beauty and the Beast tersebut merupakan kabar baik bagi Disney (DIS) sejak film memiliki anggaran produksi hingga US$160 juta (Rp2,12 triliun). Disney juga akan membuat film live action lainnya yaitu Dumbo, The Lion King, Aladdin, Mulan dan Pinocchio. (OL-5)

Komentar