Humaniora

Sekolah Vokasi UGM Terima 2.266 Mahasiswa Baru

Senin, 20 March 2017 12:29 WIB Penulis: Agus Utantoro

Dok. sv.ugm.ac.id

SEKOLAH Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pada tahun akademik 2017/2018 akan menerima 2.266 mahasiswa baru. Sekolah Vokasi UGM itu memiliki 21 program studi (prodi) Diploma III dan Diploma IV.

Pembukaan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Sekolah Vokasi UGM, kata Dekan Sekolah Vokasi UGM Wikan Sakarinto, telah dimulai 13 Maret lalu khususnya untuk jalur penelusuran bibit unggul.

“Ada beberapa jalur seleksi mahasiswa baru, di antaranya Penelusuran Bibit Unggul Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah dan Kejuruan (PBUSMAK), Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM), Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) dan Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB)," ujarnya.

Di luar itu, jelasnya, Sekolah Vokasi UGM juga mengadakan rekrutmen mahasiswa baru melalui ujian tulis. Lebih detail Wikan menjelaskan dari 2.266 mahasiswa baru yang akan diterima, 50% diterima melalui jalur penjaringan bibit unggul. Selebihnya, melalui ujian tulis.

Menurut Wikan, Sekolah Vokasi di masa mendatang akan mengembangkan program studi D4 dan S2 Terapan.

“Ini sesuai arahan universitas. Jika nantinya telah banyak dibuka program studi D4, secara beriringan kita akan mengurangi program Diploma III,” jelasnya. (X-12)

Komentar