Megapolitan

Tertutup Tembok Proyek, Akses SD di Parung Buntu

Senin, 20 March 2017 11:24 WIB Penulis: Metro TV

SUDAH beberapa waktu belakangan ini, murid dan pengajar SDN 06 Waru, Parung, Bogor, kesulitan masuk area sekolah karena ada pembangunan proyek perumahan tepat di depan gerbang sekolah. Bahkan, untuk bisa masuk ke area sekolah, para siswa harus melalui gang sempit dan melintas dapur rumah milik warga di belakang sekolah.

Menurut Erwin, salah satu murid kelas 6, akses masuk ke sekolah sudah beberapa tahun ini harus melewati belakang sekolah dan proses belajar mengajar harus berdesakan dengan murid yang lain karena fasilitas sekolah tersebut memang terbatas.

Selama ini, selain belum memiliki akses jalan, sudah bertahun-tahun sekolah tersebut belum memiliki sarana olah raga dan kelas yang terbatas. Proses belajar mengajar pun menjadi terganggu dan di ruang kelas pun mereka harus duduk berdesakan.

"Padahal waktu ujian nasional tinggal beberapa bulan lagi," kata Erwin.

Kepala sekolah SDN 06 Waru, Mursali, menyebut sebenarnya pihaknya sudah bermusyawarah dengan pemerintah daerah dan dinas pendidikan terkait akses jalan penghubung sekolahan yang tertutup proyek perumahan tersebut.

Namun, hingga saat ini, pembangunan proyek perumahan masih berlanjut dan akses menuju sekolah tertutup tembok pembatas perumahan. Mursali berharap pembangunan jalan menuju sekolah tersebut bisa disegerakan. (X-12)

Komentar