Travelista

Panorama Tiga Candi dan Gunung Merapi

Ahad, 19 March 2017 03:30 WIB Penulis: FU/M-1

MI/FURQON ULYA HIMAWAN

TIBA di area parkir Tebing Breksi yang terbilang luas, muat hingga seratusan mobil, di sisi selatan tebing, terdapat panggung amphitheater yang sekilas mirip dengan bangunan Colosseum di Roma Italia. Panggung ini biasa digunakan untuk pertunjukan sebuah ajang. Tempatnya bersih dan sejuk, sangat cocok untuk sekedar duduk-duduk melepas lelah.

Naik ke atas tebing, pengunjung akan menemukan sejumlah relief yang sengaja dipahat warga, seperti relief wayang, relief naga, dan ada patung semar. Di lokasi-lokasi ini pengunjung yang datang selalu menyempatkan foto bareng atau swafoto. Jika naik ke atas lagi, pengunjung bisa menikmati Yogyakarta dari atas.

Jika beruntung, di pagi atau sore hari, indahnya matahari terbit dan terbenam dapat dijumpai pengunjung karena Tebing Breksi memang menjadi destinasi indah untuk menyaksikan kedua hal itu. Hamparan Yogyakarta memang bisa dinikmati dari atas Tebing Breksi. Pengunjung bisa melihat Candi Prambanan, Candi Boko, Candi Barong, landasan bandara Adisutjipto, dan gagahnya Gunung Merapi.

Jangan lupa mampir ke lapak yang menjajakan suvenir khas Desa Sambirejo, namanya Lapak Jumputan Candi Ijo yang secara resmi dibuka pertengahan Januari. Mari memborongnya sebagai oleh-oleh!

Komentar