Kuliner

Pilihan Alternatif Outback Steakhouse

Ahad, 19 March 2017 01:00 WIB Penulis: Riz/M-4

MI/ADAM DWI

BAGI Anda penikmat daging merah, jangan lewatkan berbagai menu seasonal special Outback Steakhouse. Ada beragam pilihan yang ada bisa nikmati.

Ada Crispy Volcano Shrimp sebagai appetizer, Braised Beef Short Ribs dan Tuscan Smothered Chicken untuk pilihan main course-nya untuk minuman, ada Pina Colada dan Pomegranate Soda, serta Mango Mousee untuk dessert-nya. "Jadi untuk seasonal special kali ini kita ada 1 appetizer baru, 2 main course, 2 minuman, dan 1 dessert," jelas Fajar Prawinto Bagiakusuma, Manajer Outback Steakhouse Lippo Mall Puri kepada Media Indonesia, Selasa (7/3).

Crispy Volcano Shrimp adalah udang yang dibalut dengan tepung lalu digoreng. Setelah itu dipadukan dengan saus Volcano yang komposisinya meliputi saus khas Thailand, yaitu sriracha aioli dan bumbu-bumbu lainnya. Teksturnya yang renyah, gurih, sedikit pedas, dan asam sangat cocok menjadi makanan pembuka siang itu. "Simpelnya ini adalah shrimp yang dibalut lalu pakai volcano sauce," papar Chef Jaswadi.

Cicipi pula Braised Beef Short Ribs. Menu ini dikatakan spesial karena waktu memasaknya yang cukup lama. "Cara memasaknya, pertama ini US ribs kita braised dulu. Jadi dimasak selama 2,5 jam dengan direndam bumbu-bumbu supaya dapat tender-nya. Setelah itu kita kita micro dan disajikan dengan mashed potato dan steamed veggies," imbuh Chef Jawadi.

Meski bertekstur lembut, tekstur iganya tidak hilang. Lidah Anda semakin dimanjakan dengan rasa rempah-rempah yang menembus daging. Sebagai pendamping, ada mashed potato dan steamed veggies.

Sajian berikutnya ialah Tuscan Smothered Chicken, yaitu dada ayam tanpa tulang yang disiram dengan saus krim yang ditaburi dengan tomat yang dikeringkan bacon dan lelehan keju. Rasanya sendiri gurih dan sangat cocok bagi Anda yang mungkin ingin menikmati makanan pilihan selain daging merah. Disajikan dengan mashed potato dan sayuran segar semakin memperkaya cita rasa makanan ini.

Setelah menyantap sejumlah makanan itu, segarkan diri dengan minuman spesial Pomegranate Soda. Minuman ini merupakan perpaduan sirup buah delima dengan sparkling soda yang tentu saja menyegarkan.

Jangan lupa untuk mencicipi dessert-nya yaitu Mango Mousse yang rasanya enak dan tidak terlalu manis. Terbuat dari cokelat putih dan mango mousse disajikan dengan saus cokelat dan mangga yang dihaluskan.

Untuk menikmati menu-menu spesial tersebut Anda cukup mengeluarkan budget Rp109.900 untuk Crispy Volcano Shrimp, Rp299.900 untuk Braised Beef Short Ribs, Rp174.900 untuk Tuscan Smothered Chicken, Rp47.900 untuk Pomegranate Soda, dan Rp64.900 untuk Mango Mousse. Pilihan menu-menu seasonal special tersebut dapat Anda nikmati di seluruh outlet Outback Steakhouse sejak 15 Februari hingga 15 April mendatang.

Komentar