Otomotif

Mercedes-Benz Rambah Segmen Truk On-Road

Jum'at, 17 March 2017 21:38 WIB Penulis: Nurtjahyadi

AFP / MARIJAN MURAT

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) kembali menegaskan keseriusan mereka dalam menyediakan kebutuhan kendaraan komersial di Indonesia dengan meluncurkan model-model truk terbaru di kelas heavy duty trucks (HDT) di segmen on-road.

Bertempat di diler Mercedes-Benz Truck PT Hartono Raya Motor, Daan Mogot, Jakarta, Kamis (16/3), MBDINA meluncurkan sekaligus lima varian truk Mercedes-Benz Axor. Kelima varian Axor itu merupakan bagian dari total 11 varian yang rencananya akan dirilis tahun ini.

Lima varian tersebut ialah Axor 2528C dan Axor 3336K dengan dump body bagi keperluan konstruksi dan pertambangan, lalu Axor 4028T untuk traktor trailer, Axor 1623R untuk transportasi barang dan Axor 1623C untuk keperluan konstruksi.

Menurut GM of Commercial Vehicle Planning & Life Cycle Management Mercedes-Benz Indonesia Maxmilian Knorr, ini kali pertama Mercedes-Benz bermain di segmen (truk) on-road dan pihaknya ada peluang besar di segmen ini.

"Kami ingin membantu komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang merata di seluruh pelosok Indonesia. Itulah yang menjadi alasan kami meluncurkan rangkaian produk Axor," ungkap Knorr.

Selain mendukung program pembangunan infrstruktur pemerintah MBDINA juga sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air terutama di segmen komersial. Rencananya akan ada sekitar tujuh produk Axor yang akan rakit secara lokal di pabrik Wanaherang Bogor, Jawa Barat.

Pemerintah Indonesia tengah menggenjot produksi otomotif lokal dengan target 2,5 juta unit pada 2020 mendatang. "Kami berkeinginan untuk andil menjadi bagian yang terbesar dari target tersebut di segmen komersial," tegas Knorr.

Dengan target tersebut Indonesia bisa menjadi pusat otomotif setidaknya untuk pasar Asia Tenggara. Pabrik di Wanaherang akan berkontribusi dengan kemampuannya untuk merakit 4.500 unit truk Axor setiap tahunnya. (X-12)

Komentar