MI Gaya

Satu Tahun Turun 10 Kilogram

Ahad, 12 March 2017 08:58 WIB Penulis: Fario Untung Tanu

MI/MOHAMAD IRFAN

SALAH satu peserta yang sudah terbukti berhasil menurunkan berat badan berkat kelas Strong by Zumba adalah Oki Syafridas. Karyawan sebuah perusahaan swasta ini mengaku sudah mengikuti sejak awal dibuka setahun lalu.

“Jadi mungkin ini kelas sudah ada sejak setahun, ya, dan selama setahun ini, saya sudah berhasil menurunkan berat badan saya dari 67 kilogram menjadi 57 kilogram. Karena dulunya berasa badan itu gemuk, sekarang ya seperti ini,” ungkap Oki sembari memperlihatkan tubuhnya.

Ketika hendak mengikuti kelas ini, Oki pun sempat bertanya-tanya kepada instruktur kelas kebugaran lain, yakni kelas combat, perihal manfaat dari kelas zumba baru ini. Saran yang diberikan pun sangat baik karena kelas terbaru ini juga cocok untuk orang yang mau melatih stamina, otot, dan mengurangi berat badan seperti dirinya.

“Kalau kata instruktur combat saya, kelas Strong by Zumba ini seperti combat yang diselingkuhi karena selain combat, juga diajarkan yoga, pilates, dan juga zumba itu sendiri, tetapi dengan hard trainning yang dikombinasi menjadi satu,” jelasnya.

Namun, tak bisa dimungkiri jika kelas Strong by Zumba ini masih sepi peminat untuk kaum adam. Setelah mendengar ada kata-kata zumba, banyak yang beranggapan bahwa kelas ini akan lebih banyak gerakan menari, aerobik, yang lebih banyak diperuntukkan kaum hawa.

“Padahal sebenarnya tidak, dari awal kelas ini saja sama sekali tidak ada gerakan dance layaknya zumba. Recovery-nya pun tidak sampai 1 menit dan dilanjutkan terus ke gerakan yang menguras fisik untuk pembakaran kalori dan pembentukan otot,” kata Oki.

Karena itu, Oki mengatakan kelas kebugaran yang baru berjalan satu tahun ini sangatlah cocok bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan serta menjaga berat badan sesuai dengan keinginannya. Banyak bonus yang didapat dari latihan ini selain hanya mengurangi berat badan dan membakar lemak.

“Bonusnya banyak, kalau berat badan turun itu sudah pasti karena kalori kan terbakar. Selain itu, kita fun karena kelas diiringi lagu yang nonsetop dan tak terasa badan lebih menjadi sehat dan bugar,” pungkas Oki. (Rio/M-3)

Komentar