Kuliner

Semua Ada di Asia

Ahad, 12 March 2017 00:00 WIB Penulis: MELATI SALAMATUNNISA OKTAVIANI melati@mediaindonesia.com

DOK THE RITZ-CARLTON

HAL yang terlintas dalam benak saya, saat melihat keju berbentuk mangkuk berukuran besar, ialah apa fungsinya dan bagaimana cara memakannya. Namun, Asia Restaurant, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, punya caranya sendiri. ‘Mangkuk keju raksasa’ disulap menjadi mangkuk mixer salad. Sebelum sepiring Caesar Salad disajikan, sayuran diaduk terlebih dahulu di bagian dalam keju yang sudah mencair. “Sebetulnya dari dulu sudah digunakan, tetapi konsep baru ini lebih menarik karena pembuatan salad dipertontonkan secara live,” tutur Chef Jarwoto sembari mengaduk salad.

Mangkuk keju raksasa bernama asli Grana Pardano. Ini merupakan keju permesan bertekstur keras yang berasal dari Italia. Harganya sekitar Rp12 juta. Supaya berbentuk mangkuk, awalnya bagian tengah keju harus dikeruk supaya melengkung ke dalam. Pemakaiannya kurang lebih awet selama sebulan. “Setelah dipakai, keju di-wrapped dan dimasukkan ke freezer agar tetap steril,” ucap Chef Jarwoto. Anda bisa juga menikmati appetizer ini dengan opsi sayuran
panggang. Caesar Salad dengan rasa panggang ini sukses menggoyang lidah saya hingga menambah dua kali. Ditemani topping daging ayam, beef, keju bubuk, black olives, irisan telur rebus, serta roti kering yang tersedia menambah kemantapan bersantap. Spesial di hari Sabtu dan Minggu, area salad berubah menjadi pasta dengan cara pengolahan yang sama.

Sushi terbaru
Terbaru dari konter ‘Sushi’ ada Onigiri Sushi, yaitu sushi yang berbentuk segitiga dan dibungkus dengan nori (rumput laut berwarna hitam kehijauan) di bagian tengahnya. Jika dibandingkan dengan varian sushi lainnya, Onigiri Sushi ini berukuran lebih besar. Di atasnya diberi sedikit mayones sehingga rasanya kian yummy! Tidak ketinggalan konter ‘As You Wish’ yang menawarkan makanan terbarunya, Roti Naan. Makanan khas India yang dibuat dari tepung gandum dan berbentuk pipih.

Layaknya negeri asalnya, roti ini disandingkan dengan beragam lauk-pauk. Tersedia di konter ini di antaranya daging ayam, daging sapi, daging kambing, daging ikan dori, berikut beragam sayuran segar. Cocok untuk Anda seorang meat lover. Anda tinggal memilih makanan apa yang Anda inginkan, chef siap sedia untuk memasaknya langsung di depan mata Anda. “Konter ‘As You Wish’ pada dasarnya menyuguhkan hidangan sesuai selera pengunjung atau yang Anda inginkan (wish),” jelas Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communications The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Kamis (23/2).

Sedapnya nasi goreng kampung
Konter ‘Traditional’ menyediakan Nasi Goreng ala Asia yang juga diproses seketika di konter tersebut. Nasi Goreng ala Asia ini merupakan nasi goreng kampung. Sekali mengecap, langsung terasa gurih dan manis. “Bisa ditambahkan sosis, udang, ayam, sayuran, udang atau cumi (seafood),” ujar Chef Nurman menawarkan. Bagi penggemar mi, jangan melewatkan konter ‘Noodles’. Selain tersedia mi soa dan mi bandung, Anda bisa memilih empat pilihan kuah sup baru, yaitu sapi, ayam, dan tom yum dengan isi sayuran dan bakso. Jika Anda sedang dalam program diet, ada baiknya mi dicampur dengan kuah vegetarian yang memiliki rasa plain.

Penutup yang manis
Sudah mencicip semuanya? Jangan berhenti dulu. Di konter ‘Dessert’, Anda akan dimanjakan aneka kue-kue lezat dari Chocolate Cake, Strawberry Cake, Raspberry Mousse, hingga Fruit Tart Cake. Jangan lewatkan Hazelnut Royaltine dan Triple Chocolate dengan tampilan menggiurkan sebagai pilihan terbarunya. Asia Restaurant, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, bukan hanya menghadirkan berbagai kenikmatan baru di lima konternya. Melewati proses renovasi dalam waktu yang relatif singkat selama tiga minggu, Asia Restaurant disihir menjadi sebuah restoran mewah nan elegan berkonsepkan eklektik kontemporer.

Gaya ini tecermin dari penggunaan elemen kayu untuk arm chair, langitlangit di tiap konter hidangan, serta material stainless steel yang dipadu dengan cermin untuk teralis. “Asia Restaurant sudah jadi 90%. Kapasitasnya 292 pax, lebih kecil dari yang sebelumnya karena bagian depan kami akan buka satu restoran lagi. Sekarang posisinya lebih ke social diners,” ungkap Adeza Hamzah. Dibuka setiap hari mulai pukul 06.00-22.30 WIB, konsep makan prasmanan ‘All day dining’ yang sudah terkenal di belantara Jakarta ini dengan menghidangkan menu prasmanan sarapan, makan siang, ‘brunch’ Minggu dan makan malam.

Mulai 1 Maret 2017, harga baru yang ditawarkan: Sarapan @ Rp238.000 ++ per orang, makan siang Rp318.000 ++ per orang, makan malam weekdays Rp348.000 ++ per orang, makan malam akhir pekan Rp428.000 ++ dan sajian ‘brunch’ Minggu seharga Rp428.000 ++ per orang. Mari bersantap bersama teman, keluarga, dan orang-orang terkasih. Dijamin, mantap jiwa! (M-1)

Komentar