Teknopolis

BB Merah Putih Perkenalkan Blackberry Aurora

Kamis, 9 March 2017 15:09 WIB Penulis:

Ist

HARI ini, PT BB Merah Putih, salah satu produsen telepon pintar terkemuka di Indonesia mengungkapkan BlackBerry baru di Indonesia yakni BlackBerry Aurora. Peluncuran itu menandakan smartphone BlackBerry pertama yang diluncurkan oleh BB Merah Putih di bawah perjanjian lisensi baru merek BlackBerry yang ditandatangani bersama BlackBerry Limited pada September 2016 lalu.

Menawarkan perangkat bermerek BlackBerry pertama yang di desain dan diproduksi di Indonesia, dijalankan oleh versi Android paling aman di dunia, para pelanggan dapat mengharapkan fitur dan aplikasi yang sangat menarik, dilengkapi dengan perangkat lunak keamanan yang terpercaya dan solusi mobilitas BlackBerry.

"Kami sangat bangga dan gembira dapat meluncurkan BlackBerry Aurora di Indonesia. BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual SIM," ujar Stanly Widjaja, Vice President BB Merah Putih, lewat keterangan tertulis, Kamis (9/3).

"Ini adalah sebuah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Indonesia yang menginginkan sebuah smartphone dengan fitur hiburan yang lengkap, dalam sebuah perangkat premium, yang juga menghargai produktivitas, kebebasan pribadi dan keamanan yang diberikan merek BlackBerry," lanjutnya.

"Kami bersungguh-sungguh mengucapkan selamat kepada BB Merah Putih atas BlackBerry Aurora yang baru, perangkat terbaru yang diluncurkan dibawah strategi perjanjian lisensi dan model baru untuk menghadirkan 'smart' dalam smartphone," kata Senior Vice President dan General Manager of Mobility Solutions for BlackBerry, Alex Thurber.

Menurut dia, pelanggan di Indonesia sangat penting untuk BlackBerry, yang mana saat ini pihaknya memfokuskan diri pada inovasi perangkat lunak. "Kami sangat bersemangat akan kerja sama kami dengan BB Merah Putih untuk menghadirkan perangkat berkualitas tinggi dengan DNA keamanan BlackBerry yang dikenal oleh para pelanggan kami," pungkasnya.

BlackBerry Aurora yang dirancang dengan indah ini dilengkapi dengan sejumlah fitur BlackBerry yang unik. Diluar kotak, perangkat ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat-memberikan pengguna akses ke seluruh Google Play Store dan aplikasi - dan akan menerima pembaharuan keamanan secara reguler. Perangkat ini hadir dengan aplikasi BlackBerry Hub®, kotak masuk pesan terpadu yang menggabungkan email, teks dan pesan dari media sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, BBM, WhatsApp, Instagram dan lain-lain.

Yang benar-benar memisahkan smartphone BlackBerry dengan perangkat Android lainnya adalah fitur keamanan yang ditingkatkan, yang dibangun pada setiap perangkat sejak awal. Dari sistem operasi (OS) yang diperkuat hingga teknik eksklusif BlackBerry Limited dalam menciptakan Root of Trust (RoT) pada hardware dengan menambahkan kunci keamanan pada prosesor, BlackBerry Aurora dimaksudkan dengan desain yang menawarkan pengalaman smartphone Android paling aman.

James Cathey, Senior Vice President dan President, Asia Pacific and India dari Qualcomm, mengucapkan selamat pada BB Merah Putih atas peluncuran Blackberry Aurora. "Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan mitra strategis kami, BB Merah Putih, dalam membantu transformasi bisnis yang penting bagi pasar Indonesia melalui peluncuran BlackBerry Aurora," katanya. (RO/OL-6)

Komentar