Properti

Menikmati Stasiun di Dalam Apartemen

Jum'at, 10 March 2017 04:31 WIB Penulis: Mus/S-4

ANTARA/ho/Tarno

KETERSEDIAAN infrastruktur transportasi yang terintegrasi di sekitar kawasan hunian masih jadi salah satu pertimbangan utama bagi konsumen dalam menentukan pilihan tempat tinggal.

Karena itu, pengembang PT Duta Indah Makmur Kencana (Duta Indah Land) yang menggarap apartemen Vittoria Residence di Jl Daan Mogot Km 13.8, Jakarta Barat, akan membangun stasiun kereta api mulai April 2017.

Sales & Marketing Director of Duta Indah Land Joy D Lango ketika ditemui di Jakarta, Selasa (7/3), menyampaikan pembangunan stasiun yang diberi nama Bojong Indah itu berdasarkan permintaan Kementerian Perhubungan lantaran lokasi proyeknya berdekatan dengan fasilitas rel kereta api.

"Nantinya Stasiun Bojong Indah berada di dalam area kawasan apartemen kami. Stasiun itu terhubung langsung ke Stasiun Sudirman, Tanah Abang, dan Bandara Soekarno-Hatta. Kami adalah proyek pertama yang mengusung konsep transit oriented development (TOD). Dengan alokasi sekitar Rp3 miliar, ini mencakup pembangunan stasiun dan area parkir. Diperkirakan stasiun akan beroperasi pada pertengahan 2018," tuturnya.

Kawasan hunian vertikal tersebut berada sekitar 250 meter dari Kantor

Samsat Polda Metro Jaya dan menempati lahan seluas 1,2 hektare.

Dengan keunggulan akses transportasi yang mudah, apartemen itu menyasar pasar keluarga muda dan profesional muda yang bekerja di kawasan Sudirman.

"Proyek kami sangat dekat menuju pintu tol Daan Mogot dan juga halte Trans-Jakarta," kata Joy.

Terkait dengan spesifikasi, Vittoria Residence itu memiliki tiga menara (tower) dengan total 997 unit yang dibangun bertahap mulai 2017.

Tower A setinggi 18 lantai dengan 182 unit dan Tower B setinggi 24 lantai dengan 435 unit ditargetkan bisa dilakukan serah terima kunci pada April 2018.

Tower C memiliki tinggi 24 lantai dengan 380 unit akan dibangun tahun depan.

"Saat ini baru Tower B yang sudah kami pasarkan dengan penjualan telah mencapai 70%. Setelah mencapai 90%, kami akan pasarkan Tower A dan Tower C," terang Joy.

Vittoria Residence ini memiliki pilihan tipe unit studio dengan luasan 29,08 m2, one bedroom (33,1 m2), two bedroom (43.05 m2), tipe corner (47,77 m2), dan three bedroom (52,61 m2).

Harga yang ditawarkan untuk berbagai tipe tersebut mulai dari Rp600 juta hingga Rp1,3 miliar.

Joy optimistis unit-unit apartemennya bakal diserap pasar dengan waktu singkat seiring berbagai keunggulan yang ada.

"Kalau stasiun commuter line segera beroperasi, kami pastikan akan menaikkan nilai yield yang tinggi sehingga pembeli bisa meraih capital gain yang menarik. Apalagi proyek MRT (moda raya terpadu/mass rapid transit) sudah beroperasi pada 2019," ucapnya.

Komentar