Pilkada

Djarot Dikenalkan kepada Raja Salman

Ahad, 5 March 2017 06:32 WIB Penulis: (Nur/Gol/Nyu/P-2)

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA

SETELAH Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, kini giliran Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang diperkenalkan. Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memperkenalkan Djarot dengan Raja Salman saat melepas kepergian sang Raja ke Brunei Darussalam di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin. “Iya dong (diperkenalkan),” kata Djarot semringah.

Djarot bersama Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas Raja Salman di mulut eskalator pesawat sang Raja. Djarot sempat mendengar pesan JK kepada Raja Salman. “Ya, tadi dipesenin Pak JK untuk bisa menindaklanjuti kerja sama perumahan, properti, transportasi juga pariwisata dan energi. Kita akan fokuskan,” ucap dia. Terkait pilkada DKI, Djarot menjanjikan akan mempertimbangkan untuk mempelajari program pasangan calon nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Hal itu sudah dilakukan lebih dulu oleh pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandi­aga Uno. Anies-Sandi mempelajari program Rp1 miliar per RW milik Agus-Sylvi. “Kalau ada program yang bagus dari Pak Agus dan Bu Sylvi, kalau bisa kita tindak lanjuti, ya kita tindak lanjuti,” kata Djarot di Jalan Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, sabtu.

Pasangan Basuki-Djarot dan Anies-Sandi memasuki putaran kedua di Pilkada DKI 2017. Menggaet suara dari pendukung Agus-Sylvi menjadi strategi untuk menambah lumbung suara dukungan. Dalam kesempatan itu, Djarot juga menyentil pernyataan Ani­es Baswedan yang menyebut ada lahan milik negara yang dialihfungsikan jadi mal. “Yang mana? Tolong tunjukan kepada kami supaya masyarakat jelas, tidak asal lempar wacana, lempar-lempar seperti itu,” imbuh mantan Wali Kota Blitar itu. (Nur/Gol/Nyu/P-2)

Komentar