Pilkada

Lobi Politik Diserahkan ke Ketua Parpol

Rabu, 1 March 2017 06:30 WIB Penulis: (Jay/Ant/P-2)

MI/RAMDANI

CALON Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga-Salahuddin Uno mengatakan masalah komunikasi politik diserahkan pada pimpinan partai politik. Hal itu dikemukakan terkait kapan waktu pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. “Belum, masih menunggu. Tetapi, rencananya pertemuan itu tertutup. Nanti saya akan beri tahu setelah terjadi,” kata Sandiaga.

Sandiaga kini lebih fokus untuk menyentuh sisi-sisi yang diharapkan masyarakat dan menghadirkan solusi. “Saya fokus menyentuh sisi-sisi yang selama ini diharapkan menghadirkan solusi bagi warga masyarakat. Kita yakin bahwa yang di atas akan menangkap aspirasi di bawah,” kata Sandiaga. Program pasangan Anies­ Baswedan-Sandiaga Uno (­Anies-Sandi) di antaranya program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) dan down payment (DP) rumah 0 rupiah. “Masyarakat ingin kepemim-pinan baru yang mempersatukan, bisa diterima seluruh lapisan masyarakat. Malah ada sebagian dari teman-teman yang tadinya pada putaran pertama di toko sebelah mulai bertanya-tanya tentang rumah DP nol dan OK OCE. Dan kita fokus pada program yang benar-benar ditunggu masyarakat,” kata Sandiaga.

Selain soal program itu, tim pemenangan Anies-Sandi akan melaporkan dugaan kampanye terselubung Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ke Bawaslu DKI. Djarot diduga menggunakan fasilitas negara dan melakukan kampanye di areal Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur, Senin (27/2). (Jay/Ant/P-2)

Komentar