Pilkada

Soal Koalisi, PKB Serahkan DPW DKI

Rabu, 1 March 2017 06:15 WIB Penulis: (Jay/MTVN/P-2)

MI/ARYA MANGGALA

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tak ikut campur dengan urusan Pilkada DKI Jakarta. Segala urusan dan keputusan koalisi diserahkan sepenuhnya kepada pengurus DPW PKB DKI Jakarta. Muhaimin mengatakan, DPW PKB DKI tahu seluk beluk Ibu Kota. Oleh karena itu, Cak Imin memberikan kuasa penuh bagi pengurus di DKI Jakarta untuk menentukan pilihan dan keputusan terkait nasib di Pilkada DKI. “Sehingga tidak semua orang ikut terlibat, ini kan urusan DKI jadi yang tahu orang DKI,” kata dia.

Cak Imin--begitu ia disapa-- menambahkan terlihat aneh jika urusan Pilkada DKI Jakarta diurusi mereka yang berada di luar Ibu Kota. Tapi, hingga saat ini, Muhaimin mengaku belum menerima laporan dari DPW PKB DKI Jakarta. Hingga saat ini, nasib PKB di Pilkada DKI Jakarta masih belum jelas seusai Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni tumbang di putaran pertama. Meski hanya memiliki enam kursi di DKI Jakarta, Muhaimin mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah ketua umum partai. Setiap ada ketua umum partai yang menghubungi, Cak Imin meminta mereka berkomunikasi dengan DPW PKB DKI.

Untuk putaran kedua, PDI Perjuangan makin membangun komunikasi yang makin intensif dengan partai-partai politik lain. “Komunikasi intensif dengan partai-partai politik lain, sesuai arahan ketua umum untuk memenangi pilkada DKI Jakarta,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto Kristiyanto, posisi Jakarta penting sebagai barometer seluruh daerah di Indonesia, sehingga PDI Perjuangan memandang DKI Jakarta sebagai daerah sangat strategis. (Jay/MTVN/P-2)

Komentar