MI Muda

5 Tempat Berburu Kaset Pita di Jakarta

Ahad, 26 February 2017 04:46 WIB Penulis: Bagus Patria/M-1

Dok. Pribadi

-Basement Blok M Square

Lantai basement Blok M Square bisa dibilang merupakan pusat pemburuan kaset pita di Jakarta. Di tempat ini terdapat belasan toko yang menjual kaset pita baru dan bekas. Tempatnya juga nyaman dan ber-AC. Harganya Rp15 ribu hingga jutaan rupiah untuk kaset-kaset langka.

- Lantai 2 Taman Puring

Sebelum pindah ke Blok M Square, beberapa tukang kaset di sana membuka lapak di lantai 2 Taman Puring. Walaupun sudah tidak seramai dahulu, masih ada beberapa lapak yang menjajakan kaset pita bekas dengan kualitas bagus.

- Jembatan Item Jatinegara

Kalau masalah harga, bisa dibilang tempat ini yang paling murah, harganya Rp5.000-Rp20 ribu kamu sudah bisa membawa pulang kaset pita. Namun, kalau mencari kaset langka Anda harus rela datang pagi-pagi kalau tidak, pasti sudah diborong orang lain.

- Pasar Santa

Sama seperti di Blok M Square, di pasar santa juga cukup banyak penjual kaset pita baik bekas maupun baru. Selain itu jika mencari kaset band-band jaman sekarang, mungkin tempat ini bisa jadi jawabannya.

- Jalan Surabaya

Jalan surabaya memang sudah terkenal menjadi pusat barang-barang antik. Untuk mencari kaset-kaset pita lawas untuk nostalgia, tempat ini cocok menjadi pilihan berburu.

Komentar