Kuliner

Sensasi Rasa Lokal di Dalam Bar

Ahad, 26 February 2017 00:30 WIB Penulis:

MI/BARRY FATAHILAH

LANGIT di atas Jakarta tampak cerah pada Jumat (27/1) sore itu. Kami memilih duduk di sofa dalam Gourmet Bar yang menyajikan pemandangan kolam ikan yang jernih. Jika memalingkan wajah 180 derajat, Anda akan melihat kesejukan air di kolam renang.

Jika pernah datang ke Novotel Jakarta Mangga Dua Square setahun silam sebelum direnovasi, dipastikan Anda akan merasakan suasana yang lebih berbeda. Kini pemandangan kolam renang dan kolam ikan bisa dinikmati dari satu lokasi yang sama. Pun tempat yang kini dinamai Gourmet Bar, dulunya ialah Lounge Bar.

Perubahan nama itu bukanlah tanpa alasan. Meski konsepnya tetap bar, kini mereka menyajikan aneka pilihan makanan lezat yang menggugah selera. Jadi memasuki bar satu ini, bukan hanya pilihan minumannya yang diunggulkan.

Anda pernah membayangkan ada menu penang curry rice noodle di bar? Nah di Gourmet Bar ada menu tersebut di deretan pilihan menu lokal khas peranakan. Bahkan, ada juga nasi goreng iga yang gurih kaya bumbu, disertai potongan daging iga lembut dan juicy.

Bagi pecinta roti lapis, ada Gourmet Sandwich dan tuna melt sandwich yang menjadi andalan Gourmet Bar. Baik daging sapi maupun tuna, diolah sedemikian rupa hingga sangat lunak dan lumer di mulut. Di atas sandwich, terdapat keju yellow cheddar yang agak meleleh, menjadikannya lebih gurih.

Namun, bila Anda menginginkan gigitan yang lebih bertekstur, pilihlah novo beef burger. Meski rotinya burgernya berukuran kecil, dagingnya lumayan tebal. Seporsi burger mini itu lumayan mengenyangkan sebagai pendamping minuman.

Ada beberapa pilihan paket unggulan Gourmet Bar yang tersedia. Harga paket tuna melt sandwich dengan coke ialah Rp100 ribu++. Paket beef burger dengan bir Rp165 ribu++, sementara beef burger dengan segelas wine Rp200 ribu++.

Menurut Chef Ajor Benjamin Hutapean, Gourmet Bar mereka memiliki tak kurang dari 40 menu. Dengan pilihan yang banyak itu, sensasi nongkrong di bar pun menjadi agak berbeda.

Menurut General Manager Novotel Jakarta Mangga Dua Square Fabrice Mini, Gourmet Bar merupakan koleksi bar-restoran yang bisa ditemukan di Novotel seluruh dunia. "Khusus di Gourmet Bar Novotel kami, Anda bisa menikmati hidangan lokal khas peranakan dan internasional yang sederhana namun otentik," ujarnya.
Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 01.00. Di antara menu, yang paling kami rekomendasikan ialah tuna melt sandwich dan nasi goreng iga. Her/M-4

Komentar