Advertorial

Komitmen PT Pos Indonesia dalam HPSN

Selasa, 21 February 2017 10:56 WIB Penulis: Adv

posindonesia.co.id

TANGGAL 21 Februari diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), untuk mengingat tragedi longsornya tumpukan sampah di TPA Leuwigajah, Jawa Barat yang terjadi pada tanggal 21 Februari 2005.

Longsor tersebut diduga terjadi akibat tingginya curah hujan serta ledakan gas metana yang terperangkap dalam timbunan sampah. Lebih dari 150 orang menjadi korban longsoran gunungan sampah tersebut, dan mayoritas korbannya adalah penduduk di sekitar TPA yang bekerja sebagai pemulung.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadikan Hari Peduli Sampah sebagai momentum untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle) dalam pengelolaan sampah. Di tahun ini, Pemerintah mencanangkan program Kerja Bakti Nasional bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional sebagai suatu langkah untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah di tahun 2020.

Pemerintah berharap, dengan adanya Kerja Bakti Nasional yang dilakukan serentak di seluruh penjuru Indonesia akan membuat masyarakat lebih peduli terhadap lingkungannya.

Sejalan dengan program pemerintah, PT. Pos Indonesia menginisiasi kegiatan Pos Indonesia Bergerak, sebuah kegiatan internal yang tahun ini bertujuan untuk membangun kesadaran seluruh karyawan PT. Pos Indonesia akan sampah dan mereka yang berjasa menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan Pos Indonesia Bergerak dimulai dari tanggal 10 Februari 2016 dengan puncak acaranya diadakan pada Hari Peduli Sampah Nasional, dimana seluruh karyawan PT. Pos Indonesia akan turun ke jalan untuk membersihkan lingkungan. Lewat kegiatan ini, diharapkan karyawan PT. Pos Indonesia akan sadar pentingnya mengelola sampah serta orang-orang yang rela mendedikasikan waktunya untuk menjaga lingkungan di sekitar mereka.(Adv)

Komentar