Kuliner

Seratusan Sajian Santap Pagi di East Parc

Ahad, 19 February 2017 00:30 WIB Penulis: AT/M-4

MI/Ardi

Ada lebih dari 100 menu per hari yang disajikan. Setiap hari ada yang berbeda dari menu yang disajikan.

SANTAP pagi menjadi momen penting yang mampu memengaruhi suasana hati sepanjang hari. Sarapan yang menyenangkan akan memberikan energi positif saat beraktivitas. Suasana menyenangkan itu yang dapat dirasakan di Hotel East Parc, Yogyakarta. Di sini, makanan lezat yang disajikan dapat memberi energi positif, terlebih dengan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah.

"Ada lebih dari 100 menu per hari yang disajikan. Setiap hari ada yang berbeda dari menu yang disajikan," kata Tri Heru Basuki, selaku chef Hotel East Parc Yogyakarta. Sajiannya pun beraneka jenis, dari makanan khas Yogyakarta seperti gudeg dan bakmi jawa. Ada juga makanan khas Nusantara seperti nasi rames dan soto betawi, makanan Asia, hingga makanan western. Selain sajian itu, ada pula pojok manis, pojok sushi, aneka jamu, dan minuman herbal. Khusus di pojok manis, ada berbagai pilihan santapan yang bisa dinikmati, dari crepes, wafel, hingga yoghurt dengan aneka toping sesuai selera.

"Kami menyiapkannya secara total," kata dia. Pasalnya, santap pagi di hotel merupakan momen yang sangat penting pagi tamu yang menginap. Ia mengatakan, timnya mulai memasak semua makanan tersebut sejak pukul 23.00. Pasalnya, semua makanan harus sudah tersaji sesuai jadwal makan pagi dari pukul 06.00- 10.00 WIB.

Semua makanan dan minuman dibuat dari bahan-bahan berkualitas dengan penuh cita rasa. Semua makanan disajikan dalam keadaan segar (fresh). Khusus makanan dan minuman tertentu, seperti crepes dan minuman herbal, dibuat di depan tamu saat mereka memesan. Porsinya pun sesuai untuk makan pagi, tidak terlalu banyak sehingga tamu bisa mencicipi beragam sajian yang ditawarkan. Sajiannya pun pas di lidah. Saat mencicipi aneka sushi dan soto betawi sangat pas. Kuah dari soto betawi yang kental nan gurih dengan berbagai potongan daging dan jeroan. Tidak ketinggalan emping dan potongan daun bawang. Tidak ketinggalan saya mencicipi wafel dengan selai kacang.

Wafel yang lembut diberi sentuhan selai kacang yang gurih. Semuanya pas dan cocok di lidah untuk santap pagi. Tidak hanya makanan yang yang memberikan energi positif. Konsep tata ruangnya juga memberikan kesegaran. Ada dua ruangan yang bisa dipilih sesuai dengan selera tamu, yaitu ruang tertutup dan terbuka. Di ruang tertutup para tamu bisa bersantap dengan embusan pendingin ruangan atau di ruang terbuka yang menawarkan kesegaran udara.

"Konsep restoran ini green garden yang bisa untuk 200-an tamu," kata dia. Di sekeliling restoran bagian luar dipenuhi rindangnya tanaman membuat suasana terasa lebih segar sehingga nyaman untuk menyantap makanan-makanan yang disajikan. Menu santap pagi tersebut tidak hanya bisa dinikmati tamu hotel. Masyarakat yang tidak menginap di East Parc juga bisa menikmati semua menu dengan harga promo Rp99 ribu per orang hingga April. Harga normal breakfast di East Parc ialah Rp150 ribu per orang.

Komentar