Polkam dan HAM

Golkar Bantah Aburizal Merapat ke Anies-Sandi

Jum'at, 17 February 2017 19:47 WIB Penulis: Astri Novaria

ANTARA

DPP Partai Golkar membantah pertemuan pasangan calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menunjukkan adanya inkonsistensi dukungan partai berlambang beringin tersebut.

Golkar menegaskan bahwa pihaknya tetap mendukung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKi Jakarta 2017.

"Begini, orang dalam era multipartai apalagi orang Islam, silaturahim itu penting. Jadi jangan ketika ARB ketemu siapa pun langsung dipolitisasi bahwa itu pertemuan berkaitan dengan Pilkada. Belum tentu," ujar Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid di Kantor DPP Partai Golkar, Jakata, Jumat (17/2).

Ia meminta pertemuan ARB dengan Anies-Sandi tidak dikaitkan dengan dukungan Pilkada 2017. Sebab, sambung Nurdin, bisa saja ARB bertemu Anies-Sandi tidak dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar namun sebagai ARB secara pribadi. Menurutnya seluruh kader Golkar solid mendukung Basuki-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Bisa saja itu pertemuan seorang sahabat. Yang pasti Golkar sudah memutuskan dan menentukan langkah-langkah pemenangan dan sangat solid. Siapapun di Partai Golkar harus solid mendukung Basuki-Djarot," tandasnya.

Secara terpisah, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham juga menegaskan ARB tidak akan berubah haluan untuk mendukung paslon lain. Ia menyebut ARB sebagai pribadi yang konsisten terhadap keputusan partai.

"Saya dulu mendampingi ARB sebagai sekjen. Saya sangat kenal beliau. Beliau sangat konsisten apabila partai telah memutuskan pasangan calon yang didukung, maka konsisten didukung," ujar Idrus. (X-12)

Komentar