Polkam dan HAM

Golkar Klaim Kemenangan 58% di Pilkada Serentak 2017

Jum'at, 17 February 2017 18:20 WIB Penulis: Astri Novaria

ANTARA/M Agung Rajasa

KETUA Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto mengatakan partainya hampir mencapai target kemenangan di Pilkada 2017. Ia menyebut dari hasil pemantauan yang dilakukan di beberapa daerah, kemenangan Partai Golkar saat ini sudah mencapai 58%.

"Mudah-mudahan sampai dengan perhitungan selesai di KPUD-KPUD nanti, target 60% bisa terpenuhi. Kemenangan ini pertanda Golkar dicintai kembali oleh rakyat. Saya ucapkan selamat kepada paslon yang menang, jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan rakyat kepada Anda," ujarnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (17/2)

Lebih lanjut kata Novanto, dari tujuh pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Partai Golkar unggul dan menang di tiga provinsi yakni Gorontalo, Banten dan DKI Jakarta.

Khusus untuk DKI Jakarta, meski pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat unggul di putaran pertama, ia menyebut Tim pemenangan harus bekerja lebih keras lagi menghadapi putaran kedua.

"Saya minta kepada seluruh paslon dan pengurus daerah tetap waspada, jangan lengah, pasang mata dan telinga. Mari kita kawal terus penghitungan suara di KPUD, karena di situlah penetapan hasil yang resmi. Langkah-langkah hukum juga perlu disiapkan, baik untuk mengawal kemenangan maupun untuk mengantisipasi gugatan," katanya.

Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid menambahkan keberhasilan Partai Golkar itu tidak lepas dari sistem penentuan pasangan calon kepala daerah yang lebih mengedepankan dialogis.

"Tidak seperti Pilkada serentak 2015 lalu. Kini Golkar tidak hanya mengandalkan survei, tetapi juga ada aspek lain. Sama sekali tidak ada mahar politik satu sen pun," tandasnya. (X-12)

Komentar