Properti

REI Sumut Bangun Rumah MBR 15 Ribu Unit

Jum'at, 17 February 2017 01:15 WIB Penulis: (Ant/S-2)

FOTO ANTARA/Arief Priyon

REAL Estate Indonesia (REI) Sumatra Utara tahun ini menargetkan pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 15 ribu unit atau naik dari realisasi 2016 sejumlah 12.014 unit. "Target pembangunan MBR 15 ribu unit itu naik 3.000 unit dari target 2016 yang sebanyak 12 ribu unit," ujar Ketua REI Sumut Umar Husin di Medan, Sabtu (11/2).

Menurut Umar yang baru terpilih menjadi Wakil Ketua Umum DPP REI bidang Perbankan, Pembiayaan Komersial, dan Rumah Sejahtera Tapak (RST), target 15 ribu unit di 2017 diperkirakan bisa tercapai, bahkan bisa lebih dari itu. Perhitungan itu mengingat kebutuhan dan permintaan rumah MBR masih tetap tinggi di Sumut. Umar menjelaskan pembangunan rumah MBR dilakukan anggota REI Sumut untuk mendukung program Satu Juta Rumah yang digagas Presiden Jokowi.

"Pembangunan MBR akan tetap menarik bagi pengembang karena pemerintah juga terus memberikan berbagai kemudahan," kata dia. Soal pengembang di Sumut, Tomi Wistan menyebutkan, pengusaha properti masih berharap kemudahan-kemudahan diberikan pemerintah agar pembangunan MBR itu semakin banyak.

Komentar