Polkam dan HAM

Antasari: Jangan Bawa-bawa Jokowi

Rabu, 15 February 2017 17:44 WIB Penulis: Arga Sumantri

MI/PANCA SYURKANI

ANTASARI Azhar minta tindakannya tidak dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo. Antasari menegaskan langkah yang dia tempuh murni urusan pribadi.

"Janganlah Pak Jokowi yang sekarang lagi di pemerintahan dibawa-bawa ke ranah itu, jangan!" tegas Antasari saat ditemui di Giri Loka BSD, Tangerang Selatan, Rabu (15/2).

Kalaupun Susilo Bambang Yudhoyono menyebut ada tangan penguasa di balik sikap yang dia buat, Antasari mempersilakan. Tapi, dia juga mau SBY bisa membuktikannya.

"(Kalau) SBY bisa buktikan, buktikan. Tidak ada di belakang saya kekuasaan, tidak ada," tambah dia.

Antasari justru mengaku heran bila sikapnya malah diseret ke Istana. Dia lagi-lagi menegaskan, "Itu murni tindakan saya pribadi dan keluarga korban."

Pernyataan Antasari menyeret nama SBY jadi bola panas. Sebab, Antasari menyebut ada intervensi SBY dalam kasus yang menyerang besannya, Aulia Pohan. Dia juga menyatakan kalau Cikeas ada di balik kasus yang membawanya ke penjara.

SBY membantah keras semua tudingan mantan Ketua KPK tersebut. SBY menilai sikap Antasari merupakan serangan yang direncanakan. Ada dalang politik dan otak di balik pernyataan Antasari.

"Saya meyakini apa yang dilakukan Antasari ini tidak mungkin tanpa blessing atau restu kekuasaan," ungkap SBY di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/2) malam. (MTVN/X-12)

Komentar