Polkam dan HAM

Antasari: HT ke Rumah Saya di Atas Jam 10 Malam

Rabu, 15 February 2017 15:45 WIB Penulis: Arga Sumantri

ANTARA/Reno Esnir

ANTASARI Azhar menyebut tidak mengarang cerita soal pertemuannya dengan Hary Tanoesoedibjo. Dia menegaskan Bos MNC Grup itu pernah datang ke kediamannya yang lama di Giri Loka BSD, Tangerang Selatan.

Antasari mengaku tak mempermasalahkan bantahan Hary Tanoe. Yang jelas, dia tampak yakin benar mampu membuktikan pernyataannya.

“Itu bisa saya buktikan keterangan saksinya siapa yang melihat dia datang malam itu,” kata Antasari saat ditemui di kawasan Giri Loka BSD, Tangerang Selatan, Rabu (15/2).

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu bercerita, HT datang ke rumahnya di Giri Loka seorang diri. Antasari lupa-lupa ingat tanggal pastinya, yang jelas, kata dia, antara akhir September atau awal Oktober. “Saya menahan Aulia Pohan kan Oktober. Pokoknya sebelum penahanan,” ucap Antasari.

HT tiba di rumah Antasari di atas jam 22.00 WIB. Kala itu, pengawal pribadi Antasari saat masih menjabat Ketua KPK, melihat kedatangan HT. Antasari bilang anggota keluarganya pun tahu soal itu.

“Saksi dari keluarga saya, saksi dari ajudan, pengawal saya waktu itu. Karena waktu itu pengawal saya itu kan di pavilion rumah saya itu. Hary Tanoe lewat situ,” ujar Antasari.

Pesan yang dibawa HT, kata Antasari, tidak ada yang lain kecuali yang sudah dia sampaikan berkali-kali. “Meminta saya tidak menahan Aulia Pohan,” ucap Antasari.(OL-4)

Komentar