Polkam dan HAM

Demo di Sidang Ahok, tapi Orasinya Dukung Rizieq

Senin, 13 February 2017 10:46 WIB Penulis: Ilham Wibowo

ANTARA/Hafidz Mubarak A

MASSA dari organisasi keagamaan kembali berdemonstrasi di Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Senin (13/2). Kehadiran mereka mengawal jalannya sidang perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan.

Massa kontra Ahok itu berdatangan mulai pukul 09.30 WIB. Kehadiran mereka juga diiringi orasi dengan satu mobil komando.

Kondisi berbeda nampak di sisi jalan RM Harsono yang lain. Biasanya lokasi ini dihadiri massa pendukung Ahok. Suasana nampak lenggang. Hanya beberapa petugas polisi dan kendaraan taktis yang terlihat.

Penjagaan kawasan Kementan pun telah dipasangi kawat berduri. Mobil water canon dan baracuda juga sudah diparkir di tengah jalan.

Salah satu orator aksi kontra Ahok lantas memulai orasi dengan mengajak massa untuk mendoakan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang kini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Barat.

Pemimpin aksi mengingatkan kepada massa untuk selalu membela Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) tersebut. Massa pun diminta siap untuk melakukan aksi dalam kondisi apapun. (MTVN/X-12)

Komentar