Wirausaha

Mainan Bagus tidak Perlu Dibeli

Ahad, 12 February 2017 05:01 WIB Penulis: Rio/M-1

Dok. Pribadi

Masih terkait dengan kebutuhan anak dan bisnis sewa menyewa, Nancy Liem berfokus pada peminjaman berbagai jenis mainan. Menyewa memang menjadi salah satu solusi bagi orangtua.

"Pada dasarnya, sebagian besar anak-anak itu sangat cepat bosan dengan mainan yang ia punya. Padahal, waktu awal dibelikan, pasti bisa setiap hari dimainkan, tapi beberapa hari ked epan, bosan dan akhirnya tidak dimainkan lagi. Dengan menyewa, saat bosan ya tinggal dikembalikan," ujar Nancy.

Manfaat lainnya, dengan menyewa, orangtua bisa menyediakan aneka opsi mainan dengan biaya yang lebih hemat. "Kalau beli, pasti cepat bosan dan akhirnya mainan tumpuk seperti saya dulu," kata Nancy yang langkah bisnisnya diawali pada 2009 memanfaatkan mainan-mainan bekas anaknya.

Kini, berbagai mainan yang sebagian jika dibeli harganya terbilang mahal, seperti ayunan, perosotan, alat memanjat, hingga mobil-mobilan yang bisa dinaiki, disediakan Nancy lewat website-nya, Sewamainankiddybear.

Bisa juga untuk pesta

Sebagian pelanggannya, para tetangga di dekat rumahnya di kawasan Bintaro, Tangerang, Banten, hingga para orangtua di Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cibubur. "Mungkin sekarang sudah lumayan banyak yang sadar, lebih efisien, praktis dan menguntungkan juga karena dengan harga lebih murah bisa dapat mainan bervariasi jika sewa," jelas Nancy.

Biaya sewa mainan yang dipatok Nancy mulai Rp50 hingga Rp1 juta dengan rentang waktu beragam.

"Harga variatif, ada yang Rp50 ribu sampai Rp1 juta, penyewaannya antara dua minggu sampai satu bulan, juga bisa untuk pesta dalam kurun waktu 6 jam saja," pungkas Nancy.

Komentar