Wirausaha

Kiat mengembangkan bisnis penyewaan peralatan dan mainan anak

Ahad, 12 February 2017 04:31 WIB Penulis: Zat/M-2

MI/Adam Dwi

- Melengkapi fitur di website dengan membuka kemitraan, orangtua lainnya bisa menitipkan peralatan bayi dan anak, juga mainan bekas sang buah hati. Ini bisa menjadi solusi untuk melengkapi variasi koleksi maupun kuantitasnya.

- Mencantumkan keterangan tentang jaminan kebersihan dan higienitas produk yang disewakan, mengingat para orangtua masa kini sangat kritis pada isu-isu ini. Tentunya tak cuma dalam klaim di situs, jaminan itu dieksekusi dengan langkah pemeriksaan kondisi dan pemeliharaan seusai barang yang disewa dikembalikan.

- Tak cuma berjualan, sediakan juga halaman yang berisi kiat dan kisah-kisah sukses mengasuh anak. Langkah ini membuat pelanggan loyal, website lebih bervariasi, dan Google pun lebih bersahabat. Tersedianya artikel yang terhubung dengan isu-isu terkait akan meningkatkan peringkat website di Google.

- Para orangtua kekinian yang terbiasa dengan kecepatan tak akan puas dengan layanan keluhan di website berwujud formulir atau alamat e-mail. Sediakan juga nomor ponsel yang senantiasa aktif.

- Sediakan fitur gambar dengan ukuran yang besar, bagus, dan detail untuk memudahkan orangtua memilih peranti yang disewa sesuai kebutuhan.

- Pastikan koleksi sewaan senantiasa diperbarui sesuai tren kekinian sehingga orangtua punya banyak pilihan. Pastikan juga tersedia merek-merek ternama yang menjadi jaminan kualitas.

- Tampilan foto diri pebisnis di halaman website bisa menjadi modal yang membantu menyakinkan calon pelanggan. Sebagian konsumen toko daring di Indonesia masih perlu diyakinkan dengan identitas sang pebisnis.

- Sediakan laman tanya jawab terkait dengan prosedur pembayaran, pengambilan alat, pengembalian, hingga penanganan keluhan di website. Toko daring yang menyedaiakan informasi ini akan punya nilai lebih saat sang orangtua kekinian membanding-bandingkan dengan bisnis sejenis.

Komentar