Travelista

Ambon Siapkan 4 Event Dunia

Selasa, 7 February 2017 14:32 WIB Penulis:

ANTARA

SEMANGAT Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang di gelar di Ambon langsung disambut stakeholder Pariwisata Maluku. Dalam acara Sosialisasi Kalender Event Pariwisata Nasional 2017, Dinas Pariwisata Ambon memperkenalkan empat agenda kegiatan berkelas dunia yang target utamanya adalah Wisatawan Mancanegara (Wisman).

”Sosialisasi dan promosinya akan kami lakukan sejak sekarang bekerjasama dengan Kemenpar, ketiga kegiatan itu ada di bulan September 2017. Target utamanya pergerakan wisatawan nusantara, namun tujuan utamanya kedatangan Wisman,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Henry Marijes Sopachua.

Keempat event tersebut adalah, Festival Budaya Ambon yang digelar pada tanggal 7 September 2017, Pesta Teluk Ambon yang digelar pada tanggal 8 hingga 10 September, dan Open Water Swimming yang akan dilaksanakan 11 hingga 13 September, dan yang terakhir adalah pada tanggal 15 September 2017 Tur de Moluccas.

”Semuanya mengangkat jati diri Maluku dan Ambon serta akan diikuti oleh para Wisman, promosinya akan kami gencarkan di momentum HPN ini,” ujar Henry. Henry menambahkan, selain jalur rempah, keunggulan Ambon yang bisa dijual ke dunia adalah kehebatan under water yang dimiliki Ambon.

”Jalur Rempah semua dimulai dari Ambon dengan melewati berbagai destinasinya, namun yang membanggakan bagi kami dan bisa diandalkan ke dunia adalah alam bawah laut kami, kami punya 42 titik untuk snorkling dan diving, semuanya indah,” ujar Henry. (RO/OL-6)

Komentar