Travelista

Bulan Madu di Tepi Sungai hingga Pantai

Ahad, 22 January 2017 04:00 WIB Penulis: (*/M-1)

DOK TRAVELANDA

BULAN madu, liburan dengan pasangan terkasih, setelah kesibukan mempersiapkan akad nikah dan resepsi mestinya tak kalah istimewa dari kemeriahan pesta. Mari berburu destinasi bulan madu di dalam dan luar negeri, fasilitas yang ditawarkan, aneka kegiatan yang bisa dilakukan serta tentunya membandingkan harga.
Masuk saja ke Teras Bulan Madu di Geb­yar Pernikahan Indonesia VI 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. Pameran yang dihelat Parakarma Organizer pada 20-22 Januari 2017 ini menghadirkan lebih dari 130 vendor pernikahan tradisi Indonesia, mulai perhiasan, undangan, suvenir, katering, tata rias, busana, lokasi pesta, dekorasi, hingga paket bulan madu.

Di Teras Bulan Madu yang dikelola PT Travelanda Karya Gemilang alias @travel­anda, ditawarkan paket dari Pita Maha, Ubud, Bali. Lokasinya di perdesaan Ubud, menyatu dengan lingkungan sekitarnya, tepi Sungai Ayung. Ada pula Puri Sunia, juga di Ubud. Lingkungannya sunyi dan dikelilingi sawah serta pohon-pohon palem. Hanya ada 28 kamar bergaya Bali dan telah jadi favorit pebulan madu.

Jika suasana pantai yang dicari, ada The Seiryu Villa di Seminyak, Bali. Lokasinya di pinggir Pantai Seminyak. Mereka menawarkan kemewahan bergaya Jepang dipadukan keramahan lokal. “Akan ada 17 ribu calon pengantin yang datang ke sini. Transaksi yang ditargetkan Rp33 miliar. Jumlah ini masih bisa meningkat karena yang dibayarkan saat pameran hanya uang muka,” ujar Direktur Pemasar­an Parakarma Organizer, Arief Rahman. Dilayani tim yang disebut honeymoon consultant, acara bulan madu akan disesuaikan dengan minat, dana, dan waktu pasangan. “Konsep kami, tempat mendapatkan informasi dan inspirasi!” (*/M-1)

Komentar