Teknopolis

Biznet GIO Cloud Dapatkan Sertifikasi PCI DSS

Sabtu, 21 January 2017 07:45 WIB Penulis: (RO/M-4)

DOK. BIZNET GIO

PT Biznet Gio Nusantara (Biznet GIO), perusahaan joint venture antara Biznet dan Internet Initiative Japan Inc (IIJ), meraih sertifikasi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS). PCI DSS merupakan sertifikasi standar keamanan informasi bagi lembaga yang memiliki kegiatan usaha yang berkaitan dengan informasi pelanggan yang merupakan pemegang kartu untuk bertransaksi.

Perusahaan yang berkomitmen menghadirkan layanan dengan Service Level Agreement (SLA) 99,9% itu selalu berupaya meningkatkan pelayanan mereka kepada konsumen. Sejumlah langkah yang dilakukan antara lain dengan memastikan keamanan data dan informasi seluruh pelanggan yang menyediakan layanan pemrosesan kartu seperti payment gateway, e-commerce, dan internet banking dan untuk seluruh pelanggan yang sedang mengembangkan sistem bagi pemegang kartu.

"Sejalan dengan perkembangan teknologi, terutama internet, yang sangat pesat saat ini, keamanan data pelanggan dan informasi pelanggan menjadi salah satu faktor penting yang terus menjadi perhatian kami. Sebagai perusahaan penyedia layanan cloud computing yang berbasis internet, Biznet GIO sangat berkomitmen untuk menjaga keamanan data seluruh pelanggan kami, dan kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah resmi memperoleh sertifikasi PCI DSS yang merupakan standar keamanan global, dan tidak hanya akan melindungi data pelanggan, tapi juga data penting perusahaan," ujar Dondy Bappedyanto, CEO PT Biznet Gio Nusantara.

Ia menambahkan bahwa Biznet GIO Cloud merupakan penyedia layanan cloud computing pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ini. Dengan sertifikasi PCI DSS ini, Biznet GIO dapat terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan, baik pelanggan korporasi maupun pelanggan individu. PCI DSS menyediakan dasar persyaratan teknis dan operasional yang dirancang untuk melindungi data pemegang kartu. PCI DSS digagas lima lembaga keuangan, yaitu American Express, Visa Inc, Master Card, Discover Financial Service, dan JCB International.

Komentar