Teknopolis

Maret, Gim Super Mario Run akan Hadir di Android

Jum'at, 20 January 2017 06:30 WIB Penulis: Panji Arimurti

AP/Nintendo

KABAR gembira buat pecinta gim smartphone pertama buatan Nintendo, Super Mario Run. Bulan Maret tahun ini gim tersebut akan tersedia di Google Play Store.

"Nintendo akan meluncurkan Super Mario Run untuk Android, 3 bulan setelah mereka merilisnya pertama kali untuk iOS pada bulan Desember lalu," demikian kata Nitendo dalam tweet mereka.

Seperti dilansir CNET, game tersebut mendapat sambutan hangat dari para pengguna iOS. Hanya dalam waktu 4 hari, game itu diunduh 40 juta kali. Ia kemudian menjadi game iOS yang terjual paling cepat dalam sejarah App Store.

Game mobile buatan Nintendo ini punya gameplay yang sederhana. Dalam game ini, Anda akan bermain sebagai Mario sang tukang ledeng. Di sini, Anda harus melewati berbagai tantangan yang ada di setiap level khas game Mario, serta mengambil koin dan power-up.

Super Mario Run bisa Anda unduh dengan gratis. Namun, jika Anda ingin bermain lebih dari level ketiga, Anda harus membayar Rp149 ribu untuk membuka semua level yang ada dalam game. Meskipun sebagian orang menganggapnya terlalu mahal, game ini berhasil meraup Rp188 miliar hanya dalam waktu 3 hari.

Game buatan Nintendo ini memang baru diluncurkan di Play Store pada bulan Maret. Namun, perusahaan asal Jepang itu telah membuka pendaftaran game itu sejak bulan Desember lalu. Jika Anda mendaftar, maka Anda akan mendapatkan notifikasi saat ia sudah bisa diunduh.

Kemarin, Nintendo juga mengumumkan game mobile terbarunya, yaitu Fire Emblem Heroes. Game ini akan dirilis di Google Play Store dan Apple App Store pada 2 Februari. Berbeda dengan Super Mario Run, Fire Emblem: Heroes adalah game turn-based RPG yang bercerita tentang pertarungan antara 2 kerajaan.

Komentar