Nusantara

Kodam dan Kick Andy Serahkan 21 Kaki Palsu

Kamis, 12 January 2017 04:15 WIB Penulis: (RK/N-2)

MI/Rudi Kurniawansyah

KODAM I/Bukit Barisan dan Kick Andy Foundation membagikan kaki palsu untuk 21 warga di Pekanbaru, Riau, Rabu (11/1). Dengan dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Plt Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger, dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma Henri Alfiandi, bantuan diserahkan di Lapangan Pancasila Korem 031/Wirabima. "Saya berharap, saudara-saudara penerima kaki palsu untuk percaya diri, mandiri, dan sanggup untuk tidak dibantu orang lain. Yang masih belum terdaftar lekas mendaftar karena kami bersama Kick Andy Foundation siap menyediakannya," ungkap Pangdam Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung.

Pemberian kaki palsu di Pekanbaru itu merupakan tahap yang pertama. Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan di Medan, Sumatra Utara, dengan jumlah penerima kaki palsu sebanyak 103 orang. Pangdam mengaku sudah meminta kepada para komandan kodim untuk mendampingi para penerima kaki palsu. Ketua Harian Yayasan Kick Andy Foundation Ali Sadikin mengatakan kerja sama dengan Kodam I/Bukit Barisan merupakan bagian dari upaya kemanusian untuk membantu sesama yang membutuhkan kaki palsu.

"Sampai saat ini, total sudah 4.000-an kaki palsu yang telah diserahkan kepada yang membutuhkan. Kami terus membuka diri untuk bekerja sama dengan pihak-pihak yang mau menyalurkan bantuan kaki palsu."

Komentar