Nusantara

Prananda Paloh Terharu Lihat Kondisi Azizah

Kamis, 12 January 2017 03:30 WIB Penulis: (YN/N-3)

MI/YENNIZAR LUBIS

KISAH Azizah Boru Sinaga, yang menderita gizi buruk dan gangguan saraf cerebral palsy, dan kini tergolek lemah di RSU Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, mendapat perhatian luas masyarakat sekitar. Anggota Komisi I DPR RI Prananda Surya Paloh ikut tergerak mene­ngok Azizah. Prananda yang datang bersama rombongan dari Prananda Foundation dan sejumlah anggota Fraksi NasDem DPRD Deli Serdang memberikan bantuan sejumlah uang dan boneka kepada Azizah.

“Saya terenyuh dan ingin melihat langsung kondisi Azizah setelah mendengar pemberitaan soal Azizah,” ujar Prananda kepada wartawan, Rabu (11/1). Putri pasangan Rita Purnama dan R Sinaga itu sudah menderita sakit saraf dan gizi buruk sejak berumur dua tahun. Kondisinya itu menyebabkan ia hanya bisa berbaring selama delapan tahun. Usia Azizah kini sudah 10 tahun. Setelah ramainya pemberitaan, akhir­nya Azizah dirawat di RSUD Deli Serdang. Prananda sempat terkejut saat mengetahui berat badan Azizah hanya 5 kilogram sebelum dirawat di rumah sakit. Di bawah pengawasan dokter, Azizah diberi cairan infus setiap harinya. Berat badannya pun mulai naik menjadi 7 kg.

“Jika orangtua Azizah mengizinkan, kita akan rujuk perawatannya ke rumah sakit yang ada di Medan,” usul Prananda. Sebelumnya pada Senin (9/1), istri Gubernur Sumatra Utara, Evi Diana Erry Nuradi, sekaligus Ketua PKK Sumatra Utara juga menjenguk Azizah. Evi sempat meneteskan air mata saat mendengar Azizah bersuara dengan nada vokal a. Menurut dokter yang menangani, selama perawatan Azizah tidak pernah mengeluarkan suara, apa­lagi berbicara. Evi pun meminta warga Desa Ba­ngun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan, untuk mendapat perawatan lebih maksimal. “Bila kondisinya memburuk, sebaiknya dirujuk ke RSUP Adam Malik,” usul Evi. (YN/N-3)

Komentar