Sepak Bola

MU Jejakkan Satu Kaki di Wembley

Kamis, 12 January 2017 02:15 WIB Penulis: (AFP/R-4)

AFP PHOTO / Oli SCARFF

PELATIH Manchester United Jose Mourinho bisa bernapas lega karena timnya sudah menjejakkan satu kaki di final Piala Liga Inggris (EFL Cup) yang akan digelar di Stadion Wembley, 26 Februari mendatang. Rabu (11/1), 'Setan Merah' menekuk Hull City 2-0 di Old Trafford dalam laga semifinal leg pertama. "Kami belum pasti ke Wembley, tapi gol kedua kami sangat penting untuk modal di leg berikutnya. Kami tidak berpikir akan menghadapi semifinal yang mudah, apalagi menang dengan mencetak 4 atau 5 gol," tandas Mou.

Gol kedua yang dimaksud the Special One dicetak Marouane Fellaini lewat sundulan pada 3 menit sebelum waktu normal berakhir. Gol tersebut menggandakan lesakan Juan Mata yang terjadi di menit ke-56. Hasil positif itu pun membayar lunas perjudian Mou yang merotasi tujuh pemain yang sebelumnya turun saat menghajar Reading 4-0 di Piala FA, termasuk striker Zlatan Ibrahimovic yang absen karena sakit. Sayangnya dalam pertandingan itu, Wayne Rooney gagal mewujudkan ekspektasi para suporter yang memadati Old Trafford malam itu.

Pasalnya satu gol saja akan membuat mantan anak emas Sir Alex Ferguson itu menggenapkan torehan golnya di United menjadi 250 bola. Sebetulnya, pemain yang disapa Wazza itu memiliki peluang di menit ke-51 ketika menerima umpan lambung dari Paul Pogba. Namun, sepakan pemain serang yang juga diturunkan di laga kontra Reading itu masih melenceng tipis dari gawang Eldin Jakupovic. Sebaliknya bagi Hull, kekalahan tersebut membuat peluang mereka untuk melangkah ke final kian tipis.

Meskipun demikian, pelatih Marco Silva tidak ingin lempar handuk, apalagi leg kedua yang berlangsung 26 Januari mendatang akan dilangsungkan di kandang mereka. Terlebih dalam laga di Theatre of Dreams itu, pasukannya dinilai bermain dengan sangat baik. "Saya tidak bahagia dengan hasil pertandingannya, tapi saya bangga dengan perjuangan anak-anak asuh saya. Dengan semua keterbatasan yang kami miliki, kami bisa bermain dengan baik," ujar pelatih yang baru memimpin Hull dalam dua pertandingan itu.

Pemenang partai semifinal itu akan berhadapan dengan Southampton atau Liverpool di laga pamungkas. Leg pertama empat besar di antara kedua klub Liga Primer itu sendiri baru dilangsungkan dini hari tadi, dan leg kedua berlangsung pada 25 Januari.

Komentar