Olahraga

PRSI Ingin Kembalikan Kejayaan Renang Indonesia

Kamis, 12 January 2017 02:00 WIB Penulis: (Rul/R-3)

FOTO ANTARA/Anis Efizudin

KETUA Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia masa bakti 2016-2020 Anindra Novyan Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan prestasi para atlet mereka di berbagai multiajang seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade. Penegasan Anindra itu dilontarkan seusai dilantik sebagai Ketua Umum PB PRSI di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (11/1).

Anindra mengungkapkan, untuk di SEA Games atlet renang diharapkan mampu meraih prestasi lebih baik ketimbang SEA Games Singapura 2015 yang hanya mampu meraih satu medali emas. Kemudian, untuk Asian Games, Anindya berharap musim panceklik skuat renang Indonesia yang minim medali dalam kurun 25 tahun terakhir dapat berakhir pada multiajang yang berlangsung di 2018 tersebut.

Tidak hanya itu, pada pesta olahraga akbar empat tahunan Olimpiade 2020, Anindya pun mematok tim renang harus mampu lolos kualifikasi limit A, seperti saat masa-masa kejayaan Lukman Niode dan Richard Sam Bera. Untuk mewujudkannya, ia berencana mengirimkan atlet mengikuti kamp musim panas di Australia dan Amerika Serikat demi meningkatkan mental mereka dalam lingkungan yang kompetitif. "Jadi, nanti kami akan mengirimkan 5-6 atlet inti pelatnas ke Australia pada Februari atau Maret," jelasnya.

Komentar