Polkam dan HAM

5 Siswa STIP Jadi Tersangka

Rabu, 11 January 2017 17:24 WIB Penulis: Al Abrar

thinkstock

POLISI menetapkan lima siswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) di Cilincing, Jakarta Utara, sebagai tersangka kasus penganiayaan Amirulloh Adityas Putra sehingga menyebabkan korban tewas. Empat tersangka yakni SM, I, AR, dan WH, diduga terkait kematian Amirulloh. Sedangkan seorang tersangka berinisial J diduga menganiaya empat siswa taruna tingkat satu lainnya.

Saat kejadian, Amirulloh menghadap para seniornya bersama beberapa siswa tingkat satu.

"Setiap pelaku punya peran berbeda, akan kami simpulkan nanti," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes M. Awal Chairuddin di Mapolres Jakarta Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (11/1).

Para pelaku diduga melanggar Pasal 170 KUHP ayat 3 juncto Pasal 51 Ayat 3. Mereka terancam hukuman 12 tahun penjara.

Kejadian itu berawal pada pukul 17.00 WIB, SM, mengajak pelaku lain berkumpul dan merencanakan penganiayaan kepada junior.

Pukul 22.00 WIB, SM memanggil enam taruna tingkat satu untuk berkumpul di lantai dua, kamar M-205, Gedung Dermotery ring empat, kampus STIP. Satu per satu taruna tingkat satu datang ke lokasi yang sudah ditentukan.

Di sana, senior memukuli korban secara bergantian dengan tangan kosong. Pukulan diarahkan ke perut, dada, dan ulu hati. Amirulloh yang mendapat pukulan yang sama secara tiba-tiba ambruk setelah dipukul oleh WH. MTVN/OL-2

Komentar