Polkam dan HAM

Begini Aturan Sesi Debat Kandidat Cagub DKI Jakarta

Rabu, 11 January 2017 16:46 WIB Penulis: LB Ciputri Hutabarat

ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A

DEBAT kandidat calon gubernur (Cagub ) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta akan digelar pada 13 Januari mendatang. Debat akan berlangsung selama 2 jam di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"On air 90 menit debat, 30 menit komersial break. On air selama 20.00-22.00. Tapi ada juga briefing Paslon yang nanti off air," kata Ketua Divs Kampanye KPU DKI, Betty Epsilon Idroos di Kantor KPU DKI, Jalan Pabean, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Di dalam debat nanti terdiri dari 6 sesi dengan moderator presenter Ira Kusno. Sesi pertama, akan ada pengenalan visi dan misi pasangan calon. Hadir pula 4 panelis yang didatangkan dari perguruan tinggi terkemuka Jakarta.

"Nanti pertanyaan panelis akan langsung diserahkan ke moderator tidak melalui KPU DKI," Ujar Betty.

Kemudian pada sesi kedua dan ketiga, para pasangan calon akan diberikan pertanyaan umum. Sesi ini dilanjutkan dengan tanggapan masing-masing calon.

"Para calon nanti dikasih waktu untuk menanggapi jawaban pasangan calon lainnya," ungkap Betty.

Sesi keempat dan kelima merupakan sesi tanya jawab antara calon dan ada tanggapan masing-masing paslon. Dan sesi terakhir, sesi keenam akan ditutup dengan kesimpulan dan pertanyaan penutup.

"Nanti tak lupa juga dimintakan ajakan para pasangan calon untuk menjaga keamanan warga dalam pemungutan hitung suara dan kampanye," tandas Betty. MTVN/OL-2

Komentar