Selebritas

Katy Perry Ikut Dalam Parade Anti-Trump

Selasa, 10 January 2017 19:00 WIB Penulis: Indriyani Astuti

AP

PENYANYI kenamaan Amerika Serikat, Katy Perry menjadi salah satu yang menyatakan ikut dalam barisan parade perempuan yang akan menyerukan anti-Presiden Donald Trump.

Parade Perempuan itu akan diselenggarakan di Washington DC, AS tepat pada 20 Januari yakni hari saat Presiden AS terpilih Donald Trump, dilantik.

Kekasih Orlando Bloom itu tidak sendiri. Sejumlah selebritas perempuan juga turut ambil bagian diantaranya Scarlett Johanson, Ferrera dan Cher. "Semenjak pemilihan banyak ketakutan bahwa suara mereka tidak akan didengar nantinya," ujar Ferrera seperti yang dikutip dari Variety.com

Menurutnya, sebagai artis, perempuan dan yang terpenting warga AS yang mendedikasikan dirinya, parade anti-Trump adalah bentuk solidaritas untuk memperjuangkan perlindungan terhadap hak-hak sejumlah kelompok seperti hak imigran, hak pekerja, hak LGBT, keadilan ras dan hak lainnya yang juga merupakan perhatian warga AS lainnya.

Akan ada lebih dari 150 parade yang sama dan akan diselenggarakan di sejumlah negara bagian termasuk di Park City, Utah.

Sebelumnya pada November 2016 lalu, Katy menjadi salah satu selebritas yang juga menentang pemilihan Trump. Bintang pop itu mengosongkan foto profilnya sebagai bagiam protes atas hasil pemilihan presiden AS. Trump unggul atas Hillary Clinton.

Seperti yang dikutip dari www. Billboard.com tagar #TwitterBalckOut marak saat itu. Banyak orang mengganti foto profil mereka di twitter menjadi hitam. Katy tidak menggunakan hastag tersebut, namun dia mengganti foto profilnya serta mencuit ulang beberapa cuitan anti-Trump.

Katy secara terbuka menyatakan mendukung Hillary. Dia bahkan sempat beberapa kali aktif berkampanye dan mengajak pemilih muda agar menggunakan hak pilihnya.(OL-3)

Komentar