Ekonomi

Pramugari Garuda Diapresiasi Menhub

Selasa, 10 January 2017 10:03 WIB Penulis: MI

Media Indonesia

DUA pramugari maskapai Garuda Indonesia yang belakangan ini mendapat sorotan di mesia sosial mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan. Menhub Budi Karya, kemarin, memanggil khusus pramugari-pramugari tersebut, yaitu Vera (pramugari junior) dan Ninik Septinawati (flight service manager) ke kantornya di Jakarta, kemarin. Dalam memenuhi undangan Menhub, mereka didampingi Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe.

Aksi kedua pramugari menjadi viral di media massa ketika Vera menggendong seorang nenek dari lorong pesawat agar bisa duduk di kursi roda yang disiapkan di pintu depan pesawat, sementara Ninik menjagai keduanya. "Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu dan menggendongnya karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami selaku pramugari Garuda," kata Vera singkat.

Dalam kesempatan itu Menhub mengatakan pihaknya merasa perlu untuk memberikan penghargaan atas apa yang dilakukan kedua pramugari karena telah menunjukkan kepedulian sekaligus bukti akan pelayanan yang profesional dan dapat menjadi contoh keteladanan dalam melayai penumpang.

"Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi. Semangat melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri." (Ant/E-1)

Komentar