Eksplorasi

Jam Pintar untuk Penderita Diabetes

Sabtu, 7 January 2017 07:55 WIB Penulis: Grt

PKVITALITY

SEBUAH jam pintar baru-baru ini diluncurkan dan sangat berguna bagi para penderita diabetes karena bisa menguji kadar gula darah secara real time. Jam pintar K'Track Glucose diproduksi oleh PKvitality.

Melalui situsnya PKvitality menjelaskan mereka menggunakan biosensor K'apsul, dengan mengaplikasikan teknologi uji kulit (skin test). Jarum mikro ditusukkan ke kulit dan jarum itu akan mengumpulkan dan menganalisis cairan interstisial yang terdapat di bawah permukaan kulit. K'Track Glucose berfungsi mengukur kadar gula darah pada penderita diabetes.

PKvitality mengklaim K'track Glucosa merupakan pemantauan glukosa tanpa berbasis darah pertama yang akurat dan dibangun terintegrasi dengan perangkat yang dapat dikenakan. Selain K'track Glucosa, PKvitality juga meluncurkan produk K'Track Athlete untuk para olahragawan.

Alat ini berguna untuk mengukur asam laktat pada olahragawan. Asam laktat merupakan indikator kinerja utama pada tubuh dan panduan yang menunjukkan kondisi otot terhadap pengerahan tenaga jangka panjang dan pemulihan. Hasil pengukuran K'Track Glucose dan K'Track Athlete ditampilkan secara real time pada layar jam pintar, dan tersinkron dengan aplikasi untuk Android maupun IOS. (Livescience.com/pkvitality.com/Grt/L-2)

Komentar