Katalog Belanja

Jam Baru Swatch untuk Sambut Imlek

Jum'at, 6 January 2017 07:10 WIB Penulis: Iqbal Musyaffa

DOK. CERRUTI

SEBENTAR lagi umat Tiongkok akan merayakan Imlek. Untuk tahun ini, Imlek menandai dimulainya Tahun Ayam Jantan. Seperti perayaan besar lainnya, umat Tiongkok pun ingin tampil gaya dan cantik. Menyambut Tahun Baru Imlek 2568 yang dirayakan pada 28 Januari ini, produk jam ternama Swatch meluncurkan Rocking Rooster (SUOZ226) yang siap berkokok setiap jamnya.

Jam tangan itu didesain merah terang dan gambar ayam jantan yang menggugah. Mengapa ayam jantan? Ayam jantan melambangkan kesetiaan dan ketepatan waktu. Ayam jantan akan selalu membangunkan orang-orang setiap pagi dengan kokokannya. Ayam jantan juga melambangkan Tahun Baru Imlek untuk tahun ini. Apalagi, salah satu dari banyak cara untuk melacak waktu di Tiongkok ialah melalui penggunaan kalender zodiak.

Setiap tahun, kalender Tiongkok akan menampilkan hewan yang yang berbeda. Tidak mengherankan, sejak 12 tahun lalu, Swatch telah meluncurkan jam tangan spesial untuk Imlek. Ketika itu, kalender Tiongkok menampilkan Tahun Anjing. Sejak saat itu, setiap tahun baru Imlek, Swatch meluncurkan jam tangan spesial yang didesain sesuai zodiak hewan pada setiap tahunnya.

Rocking Rooster pun menandakan kesempurnaan pertama siklus zodiak dalam siklus 12 tahun perayaan Imlek. Jam terbaru ini bergaya kertas seni potong tradisional Tiongkok dengan ayam jantan merah riang di tengah kepala jam. Selain itu, jam tangan itu ditopang dengan jarum jam keemasan. Tali jam menggunakan bahan silikon multiwarna yang cerah. Jam tangan ramping ini dikemas dalam kemasan spesial yang menampilkan arus bunga berwarna-warni dengan warna dominan merah dalam nuansa gaya pakaian tradisional Tiongkok. (S-1)

Komentar