Surat Pembaca

Harus Punya Semangat dan Tujuan Baru

Senin, 2 January 2017 06:50 WIB Penulis: M. Astuti Kader KAMMI UIN SGD Bandung

ANTARA/Anis Efizudin

TAHUN 2016 tinggal kenangan bagi seluruh umat manusia di dunia ini. Entah kenangan yang menyenangkan ataupun menyedihkan. Semua peristiwa telah berlalu. Tahun baru identik dengan harapan baru, semangat baru, serta tujuan baru. Tujuan yang akan dicapai selama satu tahun ke depan. Semua manusia tentu punya tujuan hidup untuk ke depannya, memiliki harapan yang besar terhadap kehidupan selanjutnya. Seperti juga saya sebagai mahasiswa, tentu ingin segera lulus kuliah, memperoleh IPK tinggi, mendapat beasiswa, dan aktif di organisasi. Banyak harapan yang ingin dicapai.

Namun, tentu saja semua itu tidak bisa dicapai hanya dengan angan-angan. Itu tidak akan bisa dicapai hanya dengan berharap, tanpa melakukan tindakan atau usaha. Hal tersebut berlaku baik bagi mahasiswa di dalam negeri maupun di luar negeri. Bahkan, mereka yang di luar negeri harus belajar lebih keras lagi untuk mengapai cita-citanya.

Sebagai generasi penerus bangsa, kita tidak boleh terlena, hanya tertidur bermimpi indah tanpa berusaha keras mewujudkan cita-cita.
Kita harus ingat bahwa orangtua telah bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita anaknya. Karena itu, jangan mengecewakan orangtua.

Di Tahun Baru 2017 ini mari kita belajar lebih keras lagi, melangkah tanpa lelah. Bahkan, kalau perlu berlari untuk mengejar dan mewujudkan cita-cita kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

Komentar