Properti

REI Sasar Kerja Sama dengan Pengembang Asing

Jum'at, 23 December 2016 02:00 WIB Penulis: (Mus/S-2)

Ist

KETUA Umum Realestat Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata, menyatakan REI akan mengoptimalisasi kerja sama dengan investor ataupun pengembang asing. "Saya melihat investasi asing yang masuk sudah banyak. Kita harus ambil peluang di sana. Investor asing kan tidak tahu budaya bisnis di Indonesia dan hanya membawa uang. Kalau mereka mau sukses, maka harus bersinergi dengan kita. Kita akan upayakan sinergi bagi pengembang lokal anggota REI dengan investor ataupun pengembang asing," ujarnya di Jakarta, Selasa (20/12).

Sebagai langkah awal, di kepengurusan DPP REI 2016-2019, ia akan membentuk divisi baru, yakni divisi kerja sama investasi. "Kami ingin agar investasi asing tidak masuk dan berjalan sendiri karena mereka tidak tahu pasar lokal dan proses perizinan di sini. Dengan melakukan sinergi bersama REI maka investor itu diharapkan akan lebih mudah mencapai tujuannya termasuk dalam pengelolaan dana dan memaksimalkan kemampuan teknisnya untuk pembangunan di Indonesia."

Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri Rusmin Lawin mengatakan Indonesia memiliki potensi besar dan menjadi incaran para investor asing dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5%. Selain itu, 40% dari pasar ASEAN berada di Indonesia. Berdasarkan fakta tersebut, REI akan terus mengolah sinergisasi kerja sama yang menguntungkan bagi masyarakat hingga ke daerah-daerah.

Komentar