Properti

Metland-Keppel Land Garap Perumahan di Tangerang

Jum'at, 23 December 2016 01:45 WIB Penulis: (Mus/S-2)

Ist

PT Metropolitan Permata Development anak perusahaan PT Metropolitan Land (Metland) Tbk bekerja sama dengan PT Sukses Manis Indonesia anak usaha dari Keppel Land pengembang asal Singapura mengembangkan hunian tapak untuk segmen menengah atas di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten. Proyek yang dikembangkan di atas lahan 12 hektare tersebut menghabiskan dana sekitar Rp1 triliun. Presiden Direktur PT Metropolitan Land Thomas J Angfendy di Jakarta mengatakan proyek tersebut ditargetkan selesai dalam 2-3 tahun mendatang.

"Kami senang dengan kerja sama ini dan akan menjadi titik awal untuk kerja sama berikutnya. Proyek ini akan meningkatkan nilai market Metland Puri dan Cipondoh," ujarnya di Jakarta, Kamis (22/12). Keppel Land, menurutnya, memiliki pengalaman menggarap sejumlah proyek di Asia, seperti di Vietnam, Singapura, Tiongkok, dan India. Proyek tersebut, menurut rencana, diluncurkan pada kuartal III 2017.

Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Anhar Sudrajat mengatakan harga jual rumah untuk proyek yang akan dikembangkan tersebut saat ini masih dalam proses pembahasan dan sedang dipelajari mengenai perkembangan serta tren market properti Indonesia di kemudian hari. "Kita sudah ada bayangan pengembangannya. Setelah penandatanganan kerja sama ini, kami akan duduk bareng dengan Keppel untuk membahas desain dan tipe rumah yang akan dibangun."

Metland menargetkan konsumen proyek ini adalah end user atau masyarakat yang membeli untuk dihuni dan bukan untuk investasi. "Portofolio pembeli kami lebih banyak end user daripada investor dan ini yang membuat kita kuat karena permintaan end user untuk rumah segmen menengah masih cukup tinggi." Metland menargetkan konsumen proyek tersebut adalah end user dan bukan untuk investasi.

"Portofolio pembeli kami lebih banyak end user daripada investor dan ini yang membuat kita kuat karena permintaan end user untuk rumah segmen menengah masih cukup tinggi." Pada kesempatan yang sama, Presiden Keppel Land Sam Moon Thong mengatakan Indonesia merupakan salah satu kunci pasar Keppel Land yang sedang berkembang. "Kami fokus untuk memperkuat posisi kami di wilayah Jabodetabek yang sedang tumbuh pesat. Kami senang memiliki mitra kerja dengan pandangan yang sama seperti Metland. Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah untuk memiliki rumah berkualitas."

Komentar