Pesona

Ragam Ikal untuk Akhir Tahun

Ahad, 11 December 2016 08:45 WIB Penulis: Siti Retno Wulandari

MI/Ramdani

BERADA di penghujung tahun sudah pasti bersiap dengan bermacam acara pesta dan kumpul, termasuk Natal dan tahun baru. Bagi perempuan, salah satu cara tampil cantik di pesta ialah lewat tatanan rambut.

Hal itu pula yang dimengerti brand ternama Inggris di teknologi penataan rambut, Good Hair Day (GHD). “Memasuki akhir tahun, orang-orang mulai beratraksi, dan rambut menjadi salah satu hal penting yang harus diperbarui,” kata Head of Sales and Education GHD Robert Resnick dalam acara di Jakarta, Selasa,(22/11).

GHD pun menghadirkan beberapa model tatanan yang bisa diaplikasikan secara mudah untuk berbagai acara pesta. Dalam acara tersebut GHD sekaligus mempromosikan produk terbaru mereka berupa alat pengering dan pelurus rambut yang diklaim mampu mengurangi kerusakan rambut hingga 50%, dan meningkatkan kilau rambut hingga 20%. Kelebihan itu dihasilkan dari pengaturan temperatur 185 derajat celsius pada alat tersebut.

Berikut lima tatanan yang menjadi rekomendasi GHD untuk tampilan cantik di acara pesta akhir tahun.

1. Blame Bob
Bagi rambut dalam dua bagian. Kemudian ambil sedikit demi sedikit untuk diberikan gelombang menggunakan alat tata rambut. Jepit rambut bagian bawah dengan alat pelurus, lalu putar dengan arah ke dalam, kemudian lepas. Ulangi pada bagian rambut yang lain, jika sudah selesai sisir gelombang tersebut agar tampak lebih natural.

2. The Blown Identity
Tatanan yang disarankan untuk rambut pendek. Tatanan ini memiliki kesan natural dan pengaplikasiannya lebih muda dari Blame Bob. Pertama, semprotkan volume foam pada rambut lalu kemudian bentuk rambut dengan bantuan hairdryer dan sisir bulat.

3. Lock, Stock, and Barrel Wave
Jika banyak bentuk gelombang pada rambut diperlihatkan dengan tatanan lilitan yang masuk ke arah dalam, tidak demikian dengan model tatanan Lock, Stock, and Barrel Wave. Rambut dibagi menjadi dua bagian secara lurus maupun membentuk garis zigzag. Bagi kembali pilinan rambut menjadi dua bagian agar dapat dihasilkan efek gelombang yang nyata dan tahan lama. Setelah itu, gunakan alat tatanan rambut untuk menjepit dan menggulung rambut dan memutarnya hingga 180 derajat. Agar tampak lebih alami, disarankan untuk menyisir rambut guna membuat tampilan rambut tidak lepek.

4. License to Curl
Tatanan ini cocok untuk rambut panjang. Tak perlu volume foam, hanya semprotkan spray rambut untuk memberikan ketahanan tatanan rambut. Penataan rambut dilakukan dengan membagi rambut menjadi dua, sejajar dengan alis. Dengan cara ini sebagian besar helai rambut berada di satu sisi. Setelah itu, ambil bagian rambut mulai dari bawah telinga, lalu lilit hingga ke bagian paling atas, dan putar sembari dilepaskan. Setelah selesai baru lakukan penataan dengan sisir agar terlihat lebih alami.

5. Swagger Wave
Memberikan spray pada rambut menjadi hal utama untuk tatanan ini. Rambut lalu dibagi dalam dua bagian, dan ambil sedikit demi sedikit rambut untuk di tata. Saat mengambil sedikit rambut, kembali bagi menjadi dua dan jepit bagian atas rambut agar tidak menyulitkan saat membuat gelombang pada rambut di bagian bawahnya. Jepit rambut mulai dari bagian bawah telinga lalu gulung ke arah atas dan lepaskan perlahan. Tahan posisi saat menggulung rambut sekitar lima hingga delapan detik, tergantung pada tipe rambut.(M-3)

Komentar