Kuliner

Sandwich ala Waffel

Ahad, 4 December 2016 04:16 WIB Penulis: */M-4

MI/Thalatie K Yani

NATAL telah tiba, berbagai hiasan Natal bernuansa merah dan hijau menjadi perhatian. Suasana itu pun yang meramaikan Nanny's Pavillon, Lippo Mal Puri, Jakarta, Kamis (1/12). Hari itu, Nanny's memperkenalkan menu terbaru mereka khusus perayaan kelahiran Isa Almasih.

Chicken BLT Waffle Sandwich menjadi unggulan. Sajian ini mirip dengan chicken sandwich, tetapi menggunakan waffle alih-alih roti. Di antara waffel itu tersedia potongan dada ayam yang telah dimarinasi dengan sejumlah rempah-rempah, bacon yang digoreng kering, tomat, dan lettuce. Semuanya disiram dengan saus mayones, yang mirip dengan saus thousand island.

Walaupun berukuran tebal, waffel itu garing di luar tapi lembut di bagian dalamnya. Rempah-rempahnya pun sangat terasa saat potongan dada ayam tersebut disantap. Ada sedikit pula rasa kacang dalam mayones. Sajian yang dibanderol Rp59 ribu itu juga dilengkapi kentang goreng, mirip dengan sandwich atau hamburger.

Sajian itu belum lengkap bila belum menyesap Affolait. Minuman itu terbilang unik. Es krim vanila dalam gelas dituangi cokelat panas. Minuman cokelat panas itu dituangkan dari keramik mirip dengan gravy boat.

Pengunjung bisa memilih untuk bisa menambahkan rum atau tidak. Bila ditambahkan rum, aroma rum langsung tercium saat cokelat tersebut dituangkan ke es krim. Rasa manis dari es krim dan hiasan ceri merah berpadu pekat dari cokelat memberi cita rasa tersendiri untuk minuman yang dihargai Rp39 ribu itu.

Kedua sajian itu bisa dinikmati di seluruh cabang Nanny's Pavillon selama 25 November-8 Januari. Selain itu, restoran panekuk itu mengajak pengunjungnya berdonasi dan berkompetisi dalam Indonesia Santa Challange, Be a Good Claus for a Good Cause. Kompetisi video berdurasi 1 menit itu mengajak pengunjungnya berkreasi tentang sinterklas. Tidak tanggung-tanggung, itu berhadiah perjalanan ke Jepang, Hong Kong, dan Bali. Setiap video yang masuk menyatakan Anda telah mendonasikan Rp5.000 untuk Yayasan Balita Sehat.

Komentar