Gaya Urban

Latihan Pagi Melatih Mental

Ahad, 4 December 2016 01:15 WIB Penulis: Rio/M-3

DOK. BODY METCON

MESKI seru, beberapa orang mungkin tetap heran melihat sesi latihan di komunitas Body Metcon. Terlebih terbayang kelelahan yang harus dialami para peserta yang kemudian harus bekerja.

Namun, menurut Fajar, kepala pelatih Body Metcon, pemilihan jam sudah berdasarkan pertimbangan matang dan diyakini banyak manfaat positifnya.

Dengan latihan di jam tersebut, seseorang akan dituntut untuk bangun lebih awal, berolahraga dan melakukan aktivitas harian. Metabolisme tubuh pun akan menjadi lebih baik karena pola hidup yang sehat.

Fajar menjelaskan seseorang yang rutin bangun pagi akan berpengaruh secara langsung ke mental orang tersebut. Dalam dirinya akan timbul sikap disiplin dan tanggung jawab yang lebih tinggi ketimbang orang-orang yang susah bangun pagi.

"Pengaruhnya jelas ke mental. Orang yang bangun pagi itu cenderung lebih disiplin dalam menjalani hidupnya," kata Fajar.
Manfaat itu telah dirasakan Darwin. Menurutnya, setelah rutin mengikuti latihan di Body Metcon sejak satu tahun lalu, ia lebih banyak menjalankan pola hidup sehat. Salah satunya jam tidur yang kembali normal, jam sembilan malam dirinya pasti sudah tidur.

"Kalau sudah jam delapan malam itu badan pasti sudah mau istirahat. Otomatis jam sembilan malam sudah tidur dan jam setengah lima saya sudah bangun. Badan pun terasa lebih bugar," pungkasnya.

Komentar