Pesona

Wajah Baru APPMI Jakarta

Ahad, 27 November 2016 05:00 WIB Penulis: Wnd

ANTARA/Muhammad Adimaja

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta baru-baru ini meresmikan pengurus baru. Dua nama yang sudah tidak asing di dunia mode, yakni Rudy Chandra dan Ivan Gunawan duduk di dua kursi utama. Rudy sebagai ketua, sedangkan Ivan menjadi wakilnya.

Ketua Umum APPMI, Poppy Dharsono, mengingatkan APPMI DKI Jakarta untuk membenahi organisasi dan juga membuat standardisasi potong pola. Pasalnya, banyak sekolah mode yang belum mengajarkan secara detail terkait hal tersebut sehingga wajib untuk mengajarkan dengan mendatangkan ahli.

Soal program, Ivan menyebutkan bahwa APPMI DKI Jakarta menyiapkan program bertajuk Proud of Indonesia dan sudah dipresentasikan secara perdana bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia lalu. "Program ini melibatkan anggota APPMI DKI Jakarta untuk ikut serta pada pameran, mini show, atau acara lain dengan menggunakan bahan baku wastra Indonesia," kata Ivan Gunawan selaku Wakil Ketua APPMI DKI Jakarta, di Hotel Gran Melia, Jumat(11/11). Kini Proud of Indonesia telah menjadi gerai di Mall of Indonesia. APPMI DKI Jakarta juga akan kembali membangun gelaran Fashion Tendance dan memperkuat Ramadhan Runway.

Seusai pemotongan tumpeng, ke-14 perancang baru tampil mempresentasikan karya mereka. Salah satu yang menarik perhatian, milik Kunce Maduapessy, yang bertemakan Impressive of The East. Pemilihan motif dan padu padannya membuat segar dan tenang saat memandang karya-karyanya. Sementara 13 perancang lain yang bergabung di organisasi ini adalah Ary Arka, Anissa HAsibuan, Ayu Diah, Chintami Atmanegara, Dana Duryatna, Erdan, Irwansyah Mec's, Metty Choa, Oki Setiana Dewi, VErlita Evelyn, Yulian Fandy, Yunita Harun, dan Yoyok. (Wnd/M-3)

Komentar