Polkam dan HAM

Dari Atas Tank, Presiden Beri Arahan kepada Marinir

Jum'at, 11 November 2016 12:26 WIB Penulis: Yogi Bayu Aji

Presiden Joko Widodo digotong Korps Marinir. -- MTVN/Yogi Bayu Aji

PRESIDEN Joko Widodo memberikan arahan di Mako Marinir. Berbeda dari tempat lain, di sini, Jokowi meberikan pengarahan dari atas tank amfibi berjenis BMP-3F.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga sempat memantau prajurit dan dibawa berkeliling dengan tank tersebut. Dia didampingi Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) RM Trusono.

Selepas itu, Jokowi menyampaikan arahannya. Dia mengapresiasi kerja Marinir yang dinilai sudah mendapatkan pengakuan dunia.

"Kita tahu loyalitas Korps Marinir pada rakyat, bangsa, dan negara, tidak perlu diragunakan. Hanya satu pegangan kebanggaan dan harga diri sebagai prajurit sejati," kata Jokowi di Mako Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (11/11).

Marinir, kata dia, harus menjadi perekat kemajemukan. Sebagai panglima tertinggi TNI, dia pun memerintahkan Marinir jadi yang terdepan bila ada kekuatan yang ingin mengganggu kesatuan bangsa.

"Di negara kita, kita ingin yang mayoritas lindungi minoritas, yang minoritas hormati mayoritas," jelas dia.

Kemajemukan, jelas Jokowi, bisa menjadi kekuatan yang mahadasyat. Dia pun meminta kemajemukan ini dijaga demi kedamaian dan persahabatan.

Usai apel, Jokowi pun diangkat para prajurit ke tengah lapangan upacara. Dia sana, mereka menyanyikan yel-yel Marinir dengan semangat. (MTVN/OL-3)

Komentar