Film

Di Saat Hubungan Terlampau Rumit

Ahad, 16 October 2016 09:43 WIB Penulis: MI

AP

BRIDGET Jones (Renee Zellweger) kembali merasakan kesendirian setelah putus dari pacarnya, Mark Darcy (Colin Firth). Ia pun kembali fokus pada pekerjaannya sebagai produser berita di salah satu televisi dan dikelilingi teman-temannya. Apakah kehidupan Bridget kembali normal?

Aksi lucu Bridget Jones kembali hadir dalam sekuel ke tiga Bridget Jones Baby, menyusul sukses dua film sebelumnya Bridget Jones's Diary (2001) dan Bridget Jones: The Edge of Reason (2004). Tidak hanya Renee, Sharon Maguire kembali dipercaya sebagai sutradara film yang 11 tahun berselang.

Lamanya sekuel ketiga dari film sebelumnya diakui salah satu produser Debra Hayward. "Kami mulai membicarakannya beberapa tahun lalu dengan Helen (Fielding, produser) dan itu membutuhkan waktu beberapa tahun untuk merangkai ceritanya, tapi kami menginginkan yang terbaik," ujarnya. Film komedi romansa produksi Universal Picture itu tayang perdana di bioskop Indonesia pada Jumat (21/10).

Film berdurasi dua jam itu kembali berlatar belakang Kota London, Inggris. Menyambung Bridget Jones: The Edge of Reason yang mengisahkan cinta segitiga Bridget dengan Mark Darcy dan Daniel Cleaver, film ini dibuka dengan keputusan Bridget yang memilih sendiri.

Ia merasa bosan dengan kehidupannya dan banyak orang yang mempertanyakan kehidupan pribadinya. Belum lagi dibeberapa peringatan di gereja, dia selalu bertemu dengan Mark Darcy. Salah satunya saat upacara pemakaman mantan pacarnya Daniel Cleaver (Hugh Grant), dia bertemu Mark bersama istrinya, Camilla (Agni Scott). Sehingga dia memutuskan untuk pergi berlibur dengan temannya Miranda (Sarah Solemani).

Saat liburan Bridget dan Miranda memesan tenda untuk menginap. Kala Bridget kesal mengikuti karnaval di luar kota, keberuntungan menghampirinya. Dia bertemu seorang pria Amerika tampan bernama Jack Qwant (Patrick Dempsey) dan menjalin hubungan saat di sana.

Sekembalinya ke London, Bridget diundang temannya ke upacara pembaptisan anak temannya dan meminta dirinya sebagai ibu baptis. Ternyata mereka juga meminta Mark sebagai ayah baptis. Hingga Mark dan Bridget kembali bertemu dan menjalin hubungan.

Masalah muncul kala Bridget sadar dirinya hamil. Itu setelah Miranda curiga dan memaksanya melakukan tes kehamilan. Ternyata hasilnya positif. Tapi, yang menjadi pertanyaan, anak siapa yang dikandung Bridget? Apakah anak Mark atau Jack? Mulai dari sinilah perjalan Bridget untuk mengetahui ayah dari anaknya dimulai.

Film ini dikemas menarik antara perpaduan komedi dan kisah cinta yang romantis. Kisah cinta segitiga kembali ditonjolkan. Tapi kali ini bukan Mark dan Daniel. Melainkan Mark dengan Jack Qwart yang digambarkan sebagai miliarder kaya yang juga pengembang aplikasi pencari jodoh.

Kehadiran karakter baru itu menimbulkan pertanyaan, ke mana sosok Daniel yang diperankan Hugh Grant? Dalam film ini Daniel dikatakan meninggal akibat kecelakaan pesawat. Tidak ada alasan pasti mengapa Grant memutuskan tidak terlibat dalam film tersebut. Tapi, ada spekulasi yang menyatakan ketidaksesuaian antara film dan novel menjadi alasannya untuk berhenti. (*/M-4)

Komentar