Film

Di Antara Halusinasi dan Realitas

Ahad, 9 October 2016 10:07 WIB Penulis: MI

Dok. Lifetime

ASHLEY (Sarah Fisher) kembali ke rumah setelah pulih dari cedera yang dideritanya dalam sebuah serangan yang menyebabkan ayahnya meninggal dan ibu tirinya sakit. Serangan yang berlangsung di rumahnya itu menggiring Ashley untuk mencurigai rekan ayahnya yang ditengarai menjadi orang di balik serangan tersebut.

Film drama berjudul The Stepchild (2016) yang diputar di saluran Lifetime, 12 Oktober mendatang pukul 20.00 WIB, menceritakan Ashley, seorang gadis remaja yang ditinggalkan dengan mental yang berantakan setelah ia menjadi korban serangan di rumahnya.

Selama penyerangan, Beth (Lauren Holly), ibu tiri Ashley terluka, dan ayahnya terbunuh. Meskipun ia telah menerima bantuan dari psikiater, Beth tetap percaya keluarganya sedang dalam bahaya besar. Setelah ia kembali ke rumah, tempat serangan itu terjadi lagi. Ashley merasa curiga ketika melihat ibu tirinya dikunjungi seorang pria baru bernama John (Paul Johansson) yang ternyata rekan bisnis ayahnya yang meninggal.

Ashley pun menaruh curiga saat John mencoba memasuki wilayah ayahnya. Kekhawatirannya makin kuat setelah ia menemukan dokumen yang menunjukkan John mengajukan tawaran untuk membeli Bennet and Blackwell, perusahaan pengembangan komersial milik ayahnya.

Bagaimanapun, Beth kini memegang kendali. Hal itu membuat Ashley percaya bahwa John membunuh ayahnya dan kini menginginkan Beth meninggal untuk menguasai perusahaan tersebut. Dengan menggali lebih jauh mengenai latar belakang John, Ashley menemukan istri John sebelumnya meninggal.

Ashley pun melaporkan kecurigaannya kepada polisi. Sayangnya, laporannya tidak ditanggapi dengan serius. Sementara itu, psikiaternya yakin perasaan Ashley ialah bagian dari gangguan masa lalunya dan ia mungkin menderita stres pascakejadian tersebut.

Lebih buruk lagi, John berusaha meyakinkan Beth bahwa Ashley mengalami halusinasi yang bisa menempatkan mereka dalam bahaya. Karena itu, segala macam penderitaan emosional dan rasa sakit muncul ke permukaan dan menyebabkan Ashley menjadi ragu dengan dirinya sendiri dan membuat ia bertanya-tanya apakah ia benar tentang John, ataukah perlahan-lahan ia mulai kehilangan akal sehatnya. (Fik/M-4)

Komentar