MI Gaya

Lelang Amal Batik Nusantara

Jum'at, 7 October 2016 00:00 WIB Penulis: Ndhari

MI/Ndhari

ADA yang berbeda dalam perhelatan annual show Batik Alleira , 6 Oktober 2016. Foto-foto selebritas dan tokoh politik berukuran besar, antara lain Rima Melati dan Mien Uno dipajang berjejer.

Mereka mengenakan kemeja dan stola dari sutra ATBM. Di depan foto, terdapat stola yang mereka kenakan. Bahkan, untukAgum Gumelar dan Saleh Husein, bukan kemeja mereka yang dipamerkan, tapi diganti dengan stola.

Deretan stola tersebut istimewa, sebab dibuat khusus untuk charity.

"Mengapa kami bilang khusus? Stola tersebut limited edition. Hanya dibuat dua saja. Satu yang dipakai oleh para tokoh dan selebritas. Satunya lagi yang dipajang ini," kata Anita Asmaya Sanin (Creative Director Alleira Batik).

"Sebenarnya, kami ingin sekali membuat kain batik motif Papua, tapi waktunya terlalu sempit. Tentu akan lebih pas jika yang dilelang adalah motif batik Papua, tapi untuk sementara nggak apa-apa kan? Yang penting niatnya. Kita semua kan bersaudara, sebangsa. Jadi, kali ini memakai motif batik Jawa. Semoga di acara berikutnya, kami bisa menyiapkan dengan lebih baik," Anita menjelaskan.

Sebanyak 11 selendang tersebut bisa dimiliki pecinta batik atau para donatur dengan cara mengikuti lelang. Harga lelang dibuka mulai Rp5 juta "Hasil lelang, sepenuhnya kami serahkan untuk Yayasan Pendidikan Harapan Papua," ujar Anita. "Dan mereka yang fotonya dipajang, nanti juga ikut jalan," tambahnya.OL-2

Komentar